Kiai H. Eman Suryaman Sambangi Bunda Nina Kartini Sumut

Sebarkan:
Kiai H. Eman Suryaman berdialog bersama Bunda Nina. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Memperingati Hari Kartini, Ketua PBNU bidang Pemberdayaan Perekonomian Kiai H. Eman Suryaman kunjungi Kartininya Sumatera Utara di Desa Palu Panglima, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Kamis (21/4/2022).

Dalam kunjungan ini, H. Eman Suryaman mengapresiasi kegiatan kegiatan yang di lakukan Bunda Nina yang disebut sebagai Kartini-nya Sumatera Utara.

Eman menilai, apa yang dilakukan Bunda Nina untuk membantu para fakir miskin dan anak anak yatim saat ini sangatlah membantu pemerintah dan juga tanpa embel embel kepentingan apapun.

H. Eman merasa kagum dengan Yayasan Jalinan Kasih yang didirikan Bunda Nina, karna Yayasan ini berdiri di atas kaki sendiri tanpa bantuan dari pihak manapun.

"Beliau adalah Kartini-nya Sumatera Utara dan Indonesia saat ini. Beliau tidak mempertanyakan apa yang telah di beri negara kepada beliau, tapi beliau membantu negara dengan dengan menolong fakir miskin dan anak yatim tanpa minta negara tau akan apa yang telah di lakukannya," Kiai Eman.

Di lain sisi, Bunda Nina selaku pendiri Yayasan Paguyuban Jalinan Kasih menyampaikan bahwa apa yang beliau perbuat adalah semata untuk membantu dan memperbaiki akhlak umat yang sudah rusak karena kesulitan ekonomi, 

"Bagi saya senyuman masyarakat kecil, fakir miskin dan anak yatim adalah sebuah kebahagiaan luar biasa dan ketenangan hati yang di beri Tuhan kepada saya," tutur Bunda Nina. (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini