Maling Kotak Amal Berseragam Gamis Ditangkap BKM Masjid, Ini Daftar Kejahatannya...

Sebarkan:
Tersangka Rajab Rambe (43) mendekam di Mapolsek Medan Timur. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Seorang pria mengenakan baju gamis bersama putranya menyaruh jamaah masjid yang sempat viral di media sosial (medsos) akhirnya tertangkap basah ketika hendak mencuri kotak amal Masjid Muhajirin, Dusun X, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang.

Sosok pria bernama M.Rajab Rambe (43), warga Datuk Kubu, Pasar III, Tembung, ini sempat viral ketika melakukan aksinya terekam CCTV di Masjid Al Ikhlas, Jalan Mura Sipongi, Kelurahan Gaharu, Medan Timur, beberapa waktu lalu.

Aksi pelaku berakhir ketika hendak melancarkan aksinya, tersangka M.Rajab Rambe dipergoki pengurus BKM Masjid Muhajirin. Begitu diamankan, sejumlah warga emosi memukuli tersangka yang membawa anaknya untuk memuluskan aksinya.

Beruntung aksi massa bisa diredam setelah petugas Polsek Barang Kuis cepat ke lokasi. Pelaku bersama anaknya itu pun diboyong ke Polsek Batang Kuis. Setelah diamankan petugas, Polsek Batang Kuis lalu koordinasi dengan Polsek Medan Timur, terkait kasus pencurian kotak amal di Masjid Al Ikhlas Jalan Muara Sipongi, yang sempat viral di media sosial (Medsos)

Dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah berulang kali melancarkan aksinya, diantaranya di Masjid Al Ridho Jalan Jermal 7, Masjid Jalan Menteng Medan, Masjid Jalan Pancing, Masjid Jalan Gurilla, Masjid Jalan Sukarame, Masjid Jalan Bromo, Masjid Muhamadiyah Jalan Amaliun, Masjid Firdaus Tembung, Masjid Muhamadiya Desa Sena Batang Kuis dan Masjid Muhajirin Desa Sena Batang Kuis.

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan membenarkan kalau pihaknya mengamankan pelaku pencurian kotak infak. "Ya benar, kita menjemput tersangka ke Polsek Batang Kuis, saat ini masih dalam proses. Dan rencananya kita koordinasi dengan Polsek Percut Sei Tuan karena salah satu korban ada membuat laporan di Polsek Percut," kata Kapolsek, Minggu (10/4/2022). (abdoel/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini