Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H, Ini Imbauan Wali Kota Sibolga

Sebarkan:

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) – Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022.

Imbauan itu disampaikannya melalui rekaman suara di RRI Sibolga, Rabu (27/4/22). Wali Kota Jamaluddin atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga, pribadi, dan keluarga, mengucapkan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443/2022'. 

Ia juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh umat Islam di Kota Sibolga dan sekitarnya. 

"Semoga kita tergolong orang-orang yang kembali kepada jati diri kemanusiaan kita dan tergolong orang-orang yang menang dalam mengendalikan hawa nafsu. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah kita dan memberkati kehidupan kita dengan kebaikan dan kebahagiaan," ucapnya. 

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan satuan tugas (Satgas) Covid-19 yang telah memberikan pelayanan dan keamanan, sehingga puasa berjalan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). 

"Serta kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif, menjaga kondusivitas dan kehidupan sosial yang terlihat saling toleransi antar sesama umat beragama selama pelaksanaan ibadah ramadhan,” ucap Jamaluddin. 

Sebagai penutup, Jamaluddin mengajak semua umat muslim agar menjadikan Hari Raya Idul Fitri untuk menguatkan tekad saling melebur dosa dengan saling memaafkan, menguatkan niat untuk menebar kasih sayang dengan saling mengunjungi dan saling bersilaturahmi.

"Dengan demikian menjadi sempurna kesucian diri kita, bersih dari dosa kepada Allah SWT dan sesama kita. Mudah-mudahan kita menjadi insan yang muttaqin,” pungkasnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini