Peringati Malam Nuzulul Qur'an, Ini Pesan Bupati Madina

Sebarkan:
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution. (foto/ist)
MADINA (MM) - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) memperingati malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Nur Ala Nur, Aek Godang Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Senin (18/4/2022) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Ketua PKK Eli Maharani, unsur Porkopimda, Sekda Madina Gozali Pulungan, kepala OPD, dan juga para tokoh agama. 

Dalam sambutannya Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan malam Nuzulul Qur'an merupakan momentum yang selalu dinantikan seluruh ummat Islam, karena diperingati sebagai momen diturunkannya Al Qur'an sebagai mukjizat terbesar nabi Muhammad SAW.

"Peristiwa ini bukan hanya untuk diperingati setiap tahunnya melainkan untuk memperingati kita agar selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan isi Al Qur'an dalam kehidupan," ujarnya.

Lanjut Bupati Al Qur'an diturunkan sebagai kitab suci terakhir dimaksud untuk menjadi petunjuk dan pedoman hidup bagi ummat manusia.

"Melalui Nuzulul Qur'an ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum tersebut sebagai bentuk syair Islam dalam upaya mempererat silaturrahmi dan ukuwah islamiyah," katanya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meramaikan mesjid dengan pelaksanaan sholat berjamaah tadarusan serta kegiatan keagamaan lainnya.

"Hal ini harus selalu ditingkatkan guna menciptakan tatanan masyarakat yang harmonis, toleran, menuju masyarakat Madina yang bersyukur dan berbenah," tutup Sukhairi. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini