Tim Sigap PPA Daarul Qur'an Siapkan Menu Sahur dan Buka Puasa Warga Terdampak Kebakaran di Sei Apung Asahan

Sebarkan:

Tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur'an Medan. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur'an Medan tiba di lokasi kebakaran di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Selasa (19/4). Perjalanan yang ditempuh untuk sampai ke lokasi lebih kurang 7 jam.

Sesampainya di Desa Sei Apung, seluruh Tim Sigab berpencar untuk melakukan peninjauan lokasi. Tim Sigab mendatangi Kepala Lorong setempat untuk berdiskusi terkait kondisi desa. Setelah itu menuju dapur umum dan posko pengungsian warga.

Sebelumnya, dapur umum tersebut bertanggung jawab untuk menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa bagi warga yang mengungsi.

Keesokan harinya, tepatnya Rabu (20/4) pukul 02.00 WIB, Tim Sigab pun mulai bersinergi untuk menyiapkan menu sahur warga. Tim Sigab menyediakan 130 paket menu sahur.

Pada pukul 04.00 WIB, paket mulai dibagikan kepada warga. Mereka berdatangan ke dapur umum untuk mengambil menu sahur dan kembali ke posko untuk menyantapnya bersama keluarga.

"Terima kasih adik-adik yang sudah membantu persiapan sahur, dengan bantuan kalian makanan tersedia tepat waktu, semoga kita selalu sehat agar bisa terus membantu orang lain," ujar salah satu tim Dinas Sosial.

Sebelumnya diketahui kebakaran terjadi di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, pada Ahad (17/4). Kebakaran yang terjadi pada 02.00 WIB dini hari tersebut menyebabkan puluhan rumah hangus.

Peristiwa tersebut mengakibatkan 66 kepala keluarga (KK) 286 jiwa kehilangan tempat tinggal. Dari jumlah tersebut, sekitar 200 orang masih tinggal di dalam tenda pengungsian. Sedangkan sisanya memilih tinggal di rumah saudara dan tetangga. (pengirim PPA Medan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini