Ingatkan Kembali Prajuritnya, Korem 023/KS Gelar Permildas

Sebarkan:

Kasiops Korem 023/KS Mayor (inf) Dodi Harnoto memimpin pelatihan. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Perwira, bintara dan tamtama Korem 023/KS kembali mendapatkan pelatihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) Baris Berbaris di lapangan Makorem 023/KS, Senin (23/5/2022)

Pelatihan yang dilaksanakan setelah upacara bendera yang digelar setiap Senin oleh Korem 023/KS ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang Permildas yang tidak boleh dilupakan oleh seorang prajurit. 

"Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok perwira, bintara, dan tamtama," kata Kasiops Korem 023/KS, Mayor (Inf) Dodi Harnoto, selaku pimpinan dalam pelatihan itu. 

Kelompok perwira, melaksanakan latihan tata cara penggunaan pedang, yang meliputi sikap membawa pedang, menghunus, menyarungkan pedang, dan penghormatan dengan pedang hingga berjalan dengan pedang.

Sedangkan kelompok bintara dan tamtama, melaksanakan latihan PBB, seperti pasang sangkur, materi gerakan ditempat, gerakan  berjalan bersenjata, pundak kanan dan pundak kiri senjata, hormat senjata dan gerakan PBB lainnya.

"Adapun seseorang disebut disiplin, apabila di dalam jiwanya sudah tertanam sifat keteraturan, rasa peka, dan peduli terhadap lingkungannya. Kemudian, dapat menumbuhkan ketenangan dalam jiwanya, percaya diri, kemandirian, dan keakraban terhadap orang di sekelilingnya,” terang Dodi. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini