Puncak Liburan Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Perkebunan Tek Sidamanik Simalungun

Sebarkan:

Para wisatawan berkendaraan memasuki kawasan perkebunan teh Sidamanik, Simalungun, Minggu (8/5/2022). (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Sepekan Lebaran, kawasan wisata kebun teh di kecamatan Sidamanik, didatangi ribuan wisatawan mengendarai sepedamotor.

Pantauan medanmerdeka.com di lapangan, ratusan sepedamotor maupun mobil berdatangan dari arah Pematangsiantar menuju kebun teh Sidamanik, Minggu (8/5/2022)

Namun dari penjelasan sejumlah wisatawan, ada juga pengendara sepedamotor yang tidak khusus untuk berwisata namun hanya melintas menuju pelabuhan Tiga Ras di Kecamatan Dolok Pardamean untuk menyeberang ke Samosir.

Salah seorang wisawatan, Dwi Edelweis mengatakan singgah di  Sidamanik hanya untuk istirahat, sekaligus menikmati keindahan perkebunan teh Sidamanik, namun tujuannya ke pelabuhab Tiga Ras kemudian menyeberang ke Samosir untuk pulang ke daerah asal usai libur Lebaran.

"Hanya singgah saja, karen akan kembali ke daerah asal di kabupaten Samosir  melalui pelabuhan Tiga Ras, usai libur Lebaran karena besok sudah mulai masuk kerja," ujar Dwi.

Sedangkan Irwanto warga Perdagangan Kecamatan Bandar mengaku sengaja datang berlibur bersama keluarga untuk menikmati keindahan perkebunan teh Sidamanik pada hari terakhir libur Lebaran.

Diperkirakan hingga menjelang siang wisatawan yang datang didominasi menggunakan sepedamotor ke kawasan wisata perkebunan teh Sidamanik mencapai lebih 2000 orang. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini