Sungai Pagurawan Meluap, 2 Kecamatan di Batubara Terendam Banjir

Sebarkan:
Banjir kiriman mengakibatkan meluapnya sungai Pagurawan sehingga menggenangi pemukiman penduduk dan areal pertanian warga di dua kecamatan di Batubara. (foto/ist)
BATUBARA (MM) - Sejumlah pemukiman penduduk dan areal pertanian warga di Kecamatan Air Putih dan Medang Deras, Kabupaten Batubara, terendam banjir.

Genang air mencapai 20 hingga 50 cm ini terjadi Minggu (8/5/2022) pukul 06.00 WIB, disebabkan meluapnya sungai Pagurawan/Bahbolon, karena adanya banjir kiriman dari hulu Kabupaten Simalungun.

Berdasarkan data yang dihimpun, banjir menggenangi pemukiman dan areal pertanian warga di Dusun III, V, VII, Desa Aras, Kecamatan Airputih. Ketinggian air mencapai 20 cm menggenai halaman dan ratusan rumah penduduk setempat.

Sementara di Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras, menurut warga air masuk ke rumah sekira pukul 06.00 WIB, disebabkan debit air sungai Pagurawan naik karena adanya banjir kiriman dari Simalungun.

Sejumlah petugas Kepolisian Polres Batubara melakukan pendataan sekaligus mengimbau warga untuk tetap waspada akan adanya banjir susulan. (zainuddin zein)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini