Ajang Pesta Akbar Sepakbola Sumut Bonas Cup Siapkan Hadiah Rp3 Miliar

Sebarkan:

Tim panitia sepakbola Bonas Cup Sumut dalam temu pers.(foto/ist)
MEDAN (MM) - Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022 bakal digelar memperebutkan total hadiah mencapai Rp3 Miliar. Event ini akan menjadi ajang pesta sepakbola terakbar di Sumatera Utara tahun' ini. 

Pertandingan Bonas Cup rencananya akan digelar di lima kabupaten/kota di Sumatera Utara, yakni Stadion USU Medan, Stadion Binaraga Labuhanbatu, Stadion HM. Nurdin Padang Sidimpuan, Stadion Fajar Agung Sergai dan Stadion Soposurung Balige. 

Ketua Panitia Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengatakan, Bona Cup merupakan pesta sepakbola yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution. "Kompetisi ini wujud kecintaan beliau (Bobby) terhadap sepak olahraga sepakbola di Sumatera Utara," kata Baktiar dalam temu pers di Cambridge City Square, LG Floor, Selasa (28/6/2022) malam.

Didampingi Ade Jona Prasetyo sebagai Sekretaris dan Samuel Nababan sebagai bendahara, Bakhtiar menjelaskan alasan ketertarikan Bobby Nasution menghelat Bona Cup, karena sebagai putra daerah Sumut, suami Kahiyang Ayu ingin agar olahraga sepakbola dihidupkan kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi selama dua tahun lamanya. 

"Pembukaan pertandingan Bonas Cup dijadwalkan pada 3 Agustus 2022 di Stadion Binaraga Labuhanbatu. Dan Bonas Cup akan menjadi momentum menggali potensi dan bakat-bakat generasi muda Sumut yang bertalenta sepakbola," kata Bachtiar, yang juga mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng).

Sambung Ade Jona Prasetyo, nantinya Bonas Cup tak hanya sebatas pesta sepakbola semata, namun menjadi ajang menggairahkan geliat ekonomi warga terutama para pelaku usaha kecil yang memanfaatkan kehadiran penonton. 

Mengingat, kompetisi ini nantinya tak membatasi jumlah peserta dan akan bertaraf nasional. Sehingga berpotensi mengundang  penonton dengan jumlah yang besar.  

"Tidak ada batasan umur, semua boleh bermain karena misinya menggeliatkan sepakbola di Sumut. Sehingga menarik minat banyak penonton dan ekonomi masyarakat secara otomatis akan terbantu," ungkap Ketua Umum HIPMI Sumut.

Sesuai arahan Bobby Nasution, panitia rencananya juga akan mengundang klub profesional seperti Persis Solo, Persib, Persija, Persiraja, dan sejumlah klub Liga 1 untuk meramaikan acara. 

Sementara itu, Fadli Hariri selaku komisi pertandingan turut menjelaskan regulasi pertandingan. Nantinya peserta tidak diberi batasan, siapa saja bisa mendaftar dan setiap pertandingan akan dipimpin wasit yang direkomendasikan Asprov PSSI Sumut.

Disinggung mengenai pertandingan, Fadli menerangkan akan menggunakan format setengah kompetisi dan menyesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar. " Setiap kabupaten kota akan kita buat grup dengan format setengah kompetisi. Dan babak 16 besar hingga final rencananya akan dilaksanakan di Stadion Teladan Medan," kata mantan pemain profesional ini.

Hadir dalam kegiatan itu, mantan pemain Timnas dan sejumlah klub top tanah air seperti PSMS dan Persebaya, Edu Juanda. 

Dirinya turut mengapresiasi adanya kompetisi sepak bola yang bergulir di sejumlah daerah.  "Dengan adanya kompetisi, kita harapkan bisa menemukan bibit pesepakbola dari Sumut khususnya Kota Medan," tuturnya. 

Dengan begitu, ke depan Sumut tak akan pernah kehabisan stok pemain untuk mengharumkan nama daerah dan juga negara. 

"Kita juga berharap Bonas Cup tahun ini bisa berjalan sukses dan bisa menjadi agenda tahunan agar kita tak lagi kehabisan stok pemain," ujarnya penuh harap. 

Untuk pendaftaran, turnamen ini menyediakan website www.bonascup.com yang akan dibuka pada 3 Juli 2022 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut bisa juga diakses lewat Media Sosial Instagram @bonascup2022 dan Tiktok @bonascup.

Sesuai rencana pembukaan Bonas Cup 2022 akan dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah artis ternama seperti Judika dan  artis lokal. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com