Lahirkan Wartawan Berkompeten, Inalum - PWI Batubara Kolaborasi Gelar UKW Angkatan 40

Sebarkan:

Kegiatan UKW angkatan 40 di gelar di gedung MPH Inalum, Kuala Tanjung, Batubara. (foto/ist)
BATUBARA (MM) - PT Inalum (Persero) berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batubara, menggelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan 40, selama dua hari, di Gedung Multi Purpose House (MPH) Inalum, Tanjung Gading, Sabtu (25/06/2022).

Direktur PT Inalum diwakili Humas, Jufri mengatakan, PT Inalum Kuala Tanjung, bekerjasama dengan PWI Batubara untuk meningkatkan profesionalitas para wartawan yang ada di Batubara. "PT Inalum  bekerjasama dengan PWI untuk melahirkan wartawan yang benar - benar berkompeten, khususnya di Batu Bara," sebut Jufri.

Dengan banyaknya wartawan yang berkompeten di Batubara, tentunya masyarakat dengan mudah untuk mendapatkan informasi yang positif dan transfaran.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT Inalum, yang telah membantu pelaksanaan UKW di Batubara.

"Kita sangat apresiasi atas kepedulian PT Inalum untuk melahirkan wartawan yang profesional dan berkompeten di Batubara, UKW sangat penting bagi seorang wartawan, ini salah satu legalitas kita, selain KTA," ujar Farianda.

Sementara itu, Ketua PWI Batubara, Alpian, SH.I, MH.I, juga mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum, yang telah menyiapkan fasilitas untuk pelaksanaan UKW Angkatan 40,yang diikuti 18 peserta, masing-masing 12 UKW Tingkat Muda, dan 6 orang UKW Tingkat Madya.

Atas nama PWI Batubara juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Asro Kamal Rokan mewakili PWI Pusat yang telah membuka pelaksanaan UKW, yang ketiga kali dilaksanakan di Batubara.

Ucapan yang sama juga diungkapkan Alpian kepada Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, yang telah menyiapkan para penguji yang profesional.

PWI Batubara berharap dengan pelaksanaan UKW dapat melahirkan lebih banyak lagi wartawan yang berkompeten di Kabupaten Batubara. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini