Motivasi Masyarakat Miliki Home Industri, LPPM GKPI Launching Rumah Kreatif di Pematangsiantar

Sebarkan:
LPPM GKPI melaunching rumah kreatif di Pematangsiantar. (foto/ist)
PEMATANGSIANTAR (MM) - Untuk memotivasi masyarakat bangkit dari keterpurukan ekonom,i Lembaga Pelayan dan Pengembangan Masyarakat, Gereja Kristen Protestan Indonesia (LPPM-GKPI) membuka pelatihan ketrampilan usaha di Rumah Kreatif jalan Enggang Pematangsiantar.

Ketua LPPM GKPI Hardi Sibarani melalui Sekretaris Eksekutif, Pendeta Thomas A Sitorus, mengatakan, launching dan peresmian Rumah Kreatif sekaligus klinik Fisioterapis Rumah Lansia GKPI dilaksanakan pada ibadah bersama GKPI dan Bonn Beuel Jerman, Senin, 21 Juni 2022 lalu.

Thomas mengatakan, Rumah Kreatif GKPI  merupakan  program yang dilaksanakan oleh LPPM  untuk membantu pengembangan masyarakat melalui pelatihan diantaranya latihan menjahit, menyulam, payet dan pertukangan kayu.

"Dengan telah mengikuti pelatihan masyarakat termasuk jemaat GKPI diharapkan memiliki ketrampilan untuk menciptakan industri rumah tangga untuk peninhkatan taraf hidup dan perekonomian keluarganya," kata Thomas, Rabu (29/6/2022).

Bishop GKPI Pendeta Abdul Hutauruk, MTh mengapresiasi Rumah Kreatif LPPM dan menyampaikan  gereja yang dinanti saat ini adalah yang memberi dampak dan dapat menjadi berkat di tengah masyarakat.

"Saya mengapresias Rumah Kreatif LPPM GKPI karena memang saat ini gereja yang dinanti, adalah yang memberi dampak dan dapat menjadi berkat di tengah masyarakat," kata Abdul.

Ibadah dengan jemaat Bonn Beuel Jerman diikuti sekitar 150 orang dari Panti Asuhan Mamre, pendidikan tunanetra , pengurus rumah lansia , yang dikelola GKPI Pengurus LPPM, pegawai kantor sinode, bishop , sekjen dan para kepada departemen, biro serta jemaat GKPI. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini