Polres Sergai Targetkan 3 Bulan Bersih Narkoba

Sebarkan:

SERGAI (MM) - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud diwakili Kasat Res Narkoba AKP Juriadi Sembiring pimpin langsung Rakor Pembentukan Posko Kampung Bersih Narkoba Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan, Senin (20/6/2022)

Turut menghadiri Mewakili Camat Perbaungan Sekcam Prayetno, Kades Jambur Pulau Selamat, Kepala Dusun, Ketua BPD Desa Jambur Pulau, Tokoh Masyarakat, Kelompok perwiridan.

Kepala Desa Jambur Pulau Selamat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Serdang Bedagai yang telah memberikan perhatiannya di Desa Jambur Pulau dengan berdirinya Posko Kampung Bersih Narkoba (Bersinar). Karena masalah narkoba ini bukan semata-mata menjadi tanggung jawab penegak hukum saja, namun perlu dukungan berbagai pihak terutama masyarakat Desa Jambur Pulau.

"Kita harus mengubah mind set dimana masalah Narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Sementara Kasat Res Narkoba AKP Juriadi Sembiring menyampaikan dengan dibangunnya Posko Kampung Bersih Narkoba di Desa Jambur Pulau ini kedepannya dapat semakin bersih dari narkoba. Karenanya posko yang sudah dibangun dapat digunakan, sehingga tidak hanya menjadi simbol saja.

"Nantinya di Posko Kampung Bersih Narkoba ini ada Kanit yang kita libatkan secara bergantian, ada relawan narkoba, Polsek Perbaungan, Danramil, dan tokoh masyarakat," papar Kasat.

Sambung Kasat, selama tahun 2021 ada 300 kasus Narkoba dengan tersangka 402 orang, dan tahun 2022 sampai bulan Juni ini sudah ada 104 kasus narkoba dimana tersangka ada 124 orang. Sehingga kasus narkoba ini masih tinggi. Untuk itu kami menargetkan dalam 3 bulan ini Desa Jambur Pulau sudah benar-benar bersih dari Narkoba.

"Kampung Bersih Narkoba Desa Jambur Pulau akan kita ikut lombakan sebagai Desa Bersih Narkoba di jajaran Polda Sumatera Utara dari Serdang Bedagai," ujarnya.

Senada disampaikan Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan bahwa sekarang ini Desa Jambu Pulau sudah jauh menurun kasus Narkoba. Pada Tahun 2017 Kasus Narkoba disini cukup tinggi, bahkan saat menjabat Kanit Reskrim pernah sekali menangkap pelaku narkoba, bukan justru petugas didukung justru masyarakat ikut melempari petugas.

Karenanya Ia berharap masyarakat turut ikut memberantas narkoba. Selain masalah Narkoba yang juga harus diperhatikan mengenai hiburan keyboard bongkar yang ada di Perbaungan. Kalau ada Keyboard Bongkar diminta kepada masyarakat untuk menghentikannya sebab dampaknya sangat buruk bagi remaja-remaja.(rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini