130 Jamaah Haji Kloter 3 Batubara Tiba di Kampung Halaman

Sebarkan:
Jamaah haji Batubara saling bersalaman setelah tiba di kampung halaman. (foto/ist)
BATUBARA (MM) – Sebanyak 130 jamaah haji Kabupaten Batubara yang tergabung dalam kloter tiga tiba di kampung halaman, Senin 25 Juli 2022, malam.

Sebelumnya, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Hj. Maya Indriasari Zahir sebagai Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) Sumut beserta seluruh jamaah haji tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, sekira pukul 11.25 WIB, lalu begerak ke Asrama Haji Medan pukul 14.30 WIB. Seluruh jamaah haji yang tiba kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dan swab antigen.

Jamaah haji kloter tiga merupakan gabungan tiga kabupaten, masing-masing Batubara, Simalungun dan Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya rombongan haji Batubara bergerak ke kampung halaman menggunakan empat bus. Penyambutan di bagi dua titik diantaranya untuk 4 kecamatan yaitu Kecamatan Medang Deras, Laut Tador, Sei Suka dan Kecamatan Air Putih disambut di Masjid Nurul Huda, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Sedangkan jamaah haji Kecamatan Lima Puluh, Datuk Lima Puluh, Lima Puluh Pesisir, Talawi, Tanjung Tiram, Sei Balai, Datuk Tanah Datar dan Nibung Hangus di sambut di halaman Kantor DPRD Batubara. 

Rombongan Batubara disambut langsung Wakil Bupati H.Oky Iqbal Frima, Sekda Sakti Alam Siregar, Kabag Kesra Adenan Haris dan sejumlah OPD. Wakil Bupati Oky menyampaikan selamat kembali kepada seluruh jamaah haji yang telah menyelesaikan ibadah haji di tanah suci Makah.

“Selamat datang dan selamat kembali ke Indonesia. Alhamdulillah semua kembali dalam keadaan sehat dan tanpa halangan semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi para jemaah haji hingga pulang ke rumah masing masing dan bisa bertemu kembali dengan keluarga,” ungkap Wabup Oky.

Kepulangan jamaah haji Batubara juga dikawal petugas kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes, Kabag Ops, kasat Intel dan sejumlah unsur Forkopimda lain (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com