Ansor Sergai Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Sebarkan:

Ketua PC GP Ansor Sergai Suhar Endang WS membuka PKD. (foto/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Pimpinan Cabang  Gerakan Pemuda  Ansor Kabupaten Serdang Bedagai melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Teluk Mengkudu menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Pelatihan kali ini mengangkat tema Generasi Pemimpin Ansor yang Bertaqwa dan Berjiwa NKRI, yang dilaksanakan tanggal 29 Juli 2022 hingga 1 Agustus 2022, di Balai Pertemuan Perkebunan PT Socfindo Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu Sergai, Sabtu (30/7/2022)

Turut menghadiri Wabup Sergai yang juga Ketua PW GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan, Camat Teluk mengkudu Sri Rahayu, Wakil Ketua PW GP Ansor Sumut Zahar Sitorus, Bendahara PW GP Ansor Sumut Edi Harahap, Ketua PC GP Ansor Sergai Suhar Endang WS didampingi Sekretaris Joko Sulistiono, Bendahara Rudianto, Ketua Panitia Muhammad Leno, Sekretaris Panitia Gunawan Bakti, Instruktur PW GP Ansor Sumut Muhammad Sofian, serta peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Ketua PC GP Ansor Sergai Suhar Endang WS, mengatakan, kegiatan PKD Ansor Sergai dilaksanakan untuk mencetak kader-kader Ansor menjadi Generasi Pemimpin Ansor yang bertaqwa dan berjiwa NKRI sebagaimana tema PKD. 

Ia berharap seluruh kader Ansor untuk taat dan patuh terhadap AD ART yang sudah digariskan. Sehingga ke depan menjadi generasi pemimpin-pemimpin. Untuk itulah PC Ansor Sergai mengajak seluruh PAC se untuk melaksanakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) dan PKD. 

"Selama mengikuti PKD diberikan materi wajib tentang Ansor dan Banser, Nahdatul Ulama, Aswajah, Struktur Organisasi, dan Kepemimpinan," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia PKD Muhammad Leno S.Ag menyebutkan Kegiatan PKD PAC GP Ansor Teluk Mengkudu dapat berjalan dengan sukses dikarenakan dukungan yang sangat luar biasa dari Ketua PW GP Ansor Sumut yang dalam hal ini juga wakil Bupati Sergai serta semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini.

Sambungnya lagi, kita akan terus melakukan pengkaderan untuk menciptakan kader kader yang militan dan saya selaku ketua panitia selalu siap berkontribusi untuk membuat pengkaderan pengkaderan selanjutnya dan kita pastikan pengkaderan ini tidak akan sampai disini saja", pungkasnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini