BUMDes Ujung Rambung Ikut Seleksi BUMDes se-Sumut 2022

Sebarkan:
MEDAN (MM) - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Rakyat Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, terpilih mengikuti seleksi dengan 13 BUMDes lainnya di Sumatera Utara, Rabu kemarin.

Direktur BUMDes Usaha Rakyat, Edy Iswanto kepada medanmerdeka.com, mengatakan,dalam kesempatan ini pihaknya memaparkan pengelolaan pertanian organik sebagai subbidang yang dikelola. 

Sektor pertanian menjadi prioritas pengelolaan BUMDes Usaha Rakyat karena sebagai penyanggah ekonomi nasional, apalagi peran desa sangat penting terutama dari sektor pertanian dan hewani  dalam upaya mendukung Ketahanan Pangan.

Dalam kesempatan ini, sambungnya, Desa Ujung Rambung mendapat kesempatan dari 5.417 Desa  yang ada di Sumatera Utara dan masuk 14 Desa terbaik  dalam ajang  Lomba BUMDes yang dilaksanakan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Utara.

"Dalam upaya mendorong ketahanan pangan perlu sebuah Terobosan baru dalam  sistem pertanian yang berkelanjutan melalui Intensifikasi Lahan dengan Pertanian Organik yang ramah Lingkungan dan  Pangan yang sehat," ujarnya memaparkan di hadapan Juri Lomba.

Edy Iswanto menaruh harapan BUMDes Usaha Rakyat Desa Ujung Rambung dapat lolos dengan meraih juara dalam lomba BUMDes se Sumut ini. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini