Gedung SDN Ambruk, Jembatan dan Jalan di Asahan Putus Dihantam Banjir

Sebarkan:

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar meninjau gedung SDN yang ambruk diterpa banjir. (foto/ist)
ASAHAN (MM) – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar bersama Dandim 0208/AS Letkol Inf.Franky Susanto meninjau gedung sekolah dan ruas jalan yang abruk akibat longsor di Kecamatan BP.Mandoge dan Buntu Pane. Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas PUPR, Kamis (28/07/2022).

Adapun gedung yang rusak diterpa arus sungai yakni SDN SD 017724, Desa Sei Nadoras. Bencana ini mengakibatkan 4 ruang kelas dan 1 kantor rusak. Sementara SDN 018476 Desa Gonting Sidodadi, 3 ruang kelas tidak dapat dipergunakan karena rusak.

Selanjutnya Wabup Taufik Zainal bersama Dandim meninjau jalan putus di dua titik yang menghubungkan Desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan Jalan yang menghubungkan Dusun III menuju Dusun IV Desa Gonting Sidodadi, Kecamatan BP Mandoge.

Kemudian Wabup melanjutkan peninjauan Desa Ambulutu, Kecamatan Buntu Pane. Di wilayah ini jembatan penghubung Desa Ambalutu menuju Desa Karya Ambalutu, hilang tersapu banjir.

Dalam kesempatan ini, Wabup Taufik Zainal menyebutkan, Pemkab Asahan bersama TNI akan segera melakukan perbaikan secepatnya sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu dan proses belajar mengajar berjalan lancar..

“Kita berharap Kondisi Bangunan sekolah dan Jalan yang terputus bisa segera diperbaiki melalui Karya Bhakti TNI tahun 2023, tentunya untuk mewujudkannya perlu dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat, agar bisa dilaksanakan secepat mungkin,” kata Wabup.

Sementara Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franky Susanto, SE mengatakan bahwa jajaran Kodim siap mendukung program Pemerintah Daerah apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat luas.

“Kita turut prihatin  melihat kondisi Sekolah dan jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor sehingga mengakibatkan  terganggunya aktifitas masyarakat,” tegas Dandim, sembari mengharapkan dukungan masyarakat agar pelaksanaan Karya Bhakti TNI nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com