Hari Raya Idul Adha, Pemkab Madina Sumbang 29 Ekor Sapi dan 10 Kambing

Sebarkan:
Pemkab Madina menyalurkan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H. (foto/ist)
MADINA (MM) - Pemerintah Kabupaten Mandailing (Pemkab Madina) menyumbangkan 29 ekor sapi dan 10 kambing qurban kepada masyarakat beberapa desa di Madina pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2022.

Keseluruhan hewan qurban tersebut telah selesai dibagikan kepada pihak panitia qurban di desa yang telah terdata kategori kekurangan hewan qurban oleh pihak Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Madina.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Baharuddin Juliadi menyebutkan, tahun ini jumlah hewan qurban OPD Pemkab Madina drastis meningkat dibanding dengan tahun lalu yang hanya 18 ekor sapi dan 10 kambing.

[cut]

Selain itu ia juga menjelaskan, dana pembelian hewan qurban ini bersumber dari partisipasi setiap instansi Dinas lingkungan Pemkab Madina yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. ”kita berharap hewan qurban dari Pemkab Madina dimanfaatkan sebaik mungkin oleh panitia dan masyarakat,” ungkapnya Jumat (8/7/2022) malam.

Baharuddin menambahkan, kondisi kesehatan hewan qurban yang sudah diserahkan sudah terjamin bebas penyakit mulut dan kuku (PMK). Sementara pembagian sapi dan kambing tersebut satu ekor setiap desa yang sudah terdata. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini