Ketua Pembinaan KKI Pusat Apresiasi Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022 Sumut

Sebarkan:

Ketua Pembinaan KKI Pusat, Edi Guswar Pasaribu (tiga dari kiri) meninjau GOR Pandan, Tapteng. (foto:mm/jhonny simatupang)
TAPANULI TENGAH (MM) - Ketua Pembinaan Karate Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Pusat, Edi Guswar Pasaribu, mengapresiasi digelarnya Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara (Sumut) oleh Pengurus Cabang (Pengcab) KKI Sibolga.

Kejuaraan itu akan digelar mulai besok, Jumat (29/7/2022) hingga Minggu (31/7/2022) di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), diikuti ratusan karateka dari berbagai Pengcab Perguruan dan Pengcab Forki di Sumut. 

"Harapan kita, kejuaraan ini berjalan sukses dan menghasilkan bibit-bibit muda karateka KKI untuk Propinsi Sumatera Utara (Sumut)," kata Edi, saat turun meninjau GOR Pandan tempat kejuaraan tersebut berlangsung, Kamis (28/7/2022).

Edi, DAN VII Karate-Do yang dalam peninjauan itu didampingi mantan juara nasional karate, Rame Simanjuntak (DAN VI Karate-Do), yang juga menjabat sebagai ketua bidang antar lembaga perguruan karate KKI Pusat serta didampingi Pembina Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022, Irvan Paham PD Samosir (Kajari Sibolga), Ketua Panitia Kejuaraan, Andi Febri Rinaldhi (Kasi Intel dan Penindakan Kantor Imigrasi Sibolga), dan Sekretaris Panitia, Thomson Pasaribu (DAN II Karate-Do) ini juga berharap, kabupaten/kota lainnya dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Pengcab KKI Sibolga. Paling tidak mampu menggelar kejuaraan di tingkat kabupaten/kota masing-masing. 

"Kalau masing-masing daerah saling berkompetisi, tentunya selain kebaikan dalam suatu organisasi, ujungnya adalah prestasi. Itu lah harapan kita, KKI daerah aktif melakukan even," ujar Edi. 

Mengenai even kejuaraan yang digelar oleh Pengcab KKI Sibolga ini, tentunya kata Edi, hal tersebut menunjukkan adanya kemajuan KKI di daerah itu.

"Maka itu besok, di sela pembukaan kejuaraan akan ada pemberian reward berupa gelar kehormatan kepada tokoh atau pejabat yang memberikan perhatian kepada KKI. Penyerahannya akan dilakukan oleh Ketua KKI Pusat diwakili Rame Simanjuntak selaku Ketua Dewan Guru Sumut," tukas Edi. 

Pantauan MedanMerdeka.com, para manajer dan atlet karateka dari berbagai Pengcab Perguruan dan Pengcab Forki di Sumut telah tampak berdatangan ke GOR Pandan guna menjalani penimbangan berat badan dan pengisian formulir administrasi serta technical meeting. Demikian juga dengan para wasit pertandingan juga telah berdatangan. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini