Ketua KORMI Sumut Terharu, Tim Fornas Kembali Persembahkan 5 Medali Emas

Sebarkan:
Ketua KORMI Sumut Baharuddin Siagian bersama tim Fornas Sumut di Palembang. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Tim Fornas Sumut kembali memperlihatkan ketrampilan dan kegigihannya, dengan menyabet lima medali Emas, delapan Perak dan tiga Perunggu di hari keenam Fornas VI/2022 di Palembang (Rabu  6/7). Dengan demikian, Sumut telah berhasil mengumpulkan sebanyak 16 Emas, 13 Perak, dan 14 Perunggu.

Ketua KORMI Sumut, Baharuddin Siagian, yang terus memantau dari setiap arena, tak bisa menyembunyikan rasa harunya atas pencapaian tim Sumut tersebut. 

"Kami berangkat dengan dana dan persiapan terbatas. Karenanya, kami ikut dengan target minimal. Ternyata, semangat juang yang tinggi dari seluruh tim, serta dukungan penuh dari Gubsu bapak Edy Rahmayadi, kami ternyata bisa berjuang maksimal melampaui target," ujar Bahar Siagian.

Kelima Emas yang diraih kemarin, menurut Ketua Kontingen Muhd. Maimun Basri, berasal dari inorga BKI (kempo) atas nama penggiat Alif Almuzani Marsaf dari nomor Kata Individual Tenager Putra, inorga IDCA (drum corp) dari nomor Visual Performance, Overall Impresion dan Drumline Battle, serta inorga IOSKI (senam kreasi) dari nomor Beregu Pelajar.

Sedangkan delapan medali Perak diraih dari inorga B-boyindo, masing-masing satu dari nomor B-boy dan nomor B-girl. Inorga KIS (skateboard) menyumbang satu Perak atas nama penggiat Ardi Wiranata dari nomor Best trick long rill, inorga BKI tiga Perak atas nama penggiat Hadrian Iqram (semi kempo yunior 45 kg putra), M. Hanafi (semi kempo kadet 45 kg putra), serta Alif Almuzani & Hadrian Iqram (self defence tenager putra).

IDCA menyumbang satu Perak dari nomor Best Music Performance, dan AKTI (kungfu) satu Perak atas nama penggiat Elisa Saprina Manurung dari nomor Jurus Chan Ciu.

Tiga medali Perunggu diraih Sumut dari inorga BKI (kempo) masing-masing atas nama penggiat M. Alqudri Kurnia Wibowo (semi kempo pra kadet putra 40 kg), Rahnay Junaldi (kata weapon master) dan Nur Fara Ain Hasanah (kata individual senior putri).

Ketua KORMI Sumut Baharuddin Siagian didamping Sekum Budi Syahputra dan Dewan Pakar Sofyan Yahya, optimis Sumut masih bisa mendulang beberapa medali dari beberapa inorga yang memasuki babak final hari ini. 

"Optimis akan ada penambahan medali. Apalagi semua tim cukup bersemangat menyumbangkan yang terbaik untuk Sumut Bermartabat," ujar Bahar Siagian. (mm/ch)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini