Pelantikan Susanti Walikota Defenitif Tinggal Menunggu Gubsu

Sebarkan:
Plt Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. (foto/ist) 
PEMATANGSIANTAR (MM) -  Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul M Lingga, memastikan pelantikan Wali Kota defenitif Susanti Dewayani tinggal menunggu penjadwalan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

"Sesuai konsultasi ke kantor gubernur di Medan, pelantikan walikota definitif Susanti Dewayani tinggal menunggu jadwal Gubsu Edy Rahmayadi, karena proses di Kemendagri sudah selesai" kata Timbul, Sabtu (30/7/2022).

Politisi PDIP itu berharap pelantikan Wali Kota Pematangsiantar definitif Susanti Dewayani dapat secepatnya dilakukan, sehingga urusan pemerintahan bisa berjalan dengan baik, dipimpin walikota defenitif.

Timbul menambahkan dengan tidak adanya walikota defenitif saat ini di Pematangsiantar, mutasi pejabat tidak bisa dilakukan, sehingga Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) banyak yang dijabat pelaksana tugas.

Mendagri melalui surat nomor 800/4157/otda/tertanggal 16 Juni 2022 menolak usulan pelantikan pejabat Pemko Pematangsiantar, yang diajukan Mei 2022 kemarin, karena alasan belum adanya walikota defenitif. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini