Primkop TKBM Pelabuhan Belawan Akan Bangun Sekolah Unggulan

Sebarkan:
Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan, Sabam Manalu. (foto/ist)
BELAWAN (MM) - Primkop Tenaga Kerja Bongkar Muat ( TKBM) Pelabuhan Belawan akan membangun Sekolah unggulan setingkat SMU (Sekolah Menengah Umum) di Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Nantinya sekolah ini akan menampung 1000 siswa/siswi di Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu dikatakan Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan, Sabam Manalu disela-sela launching Single Truck  Identification Data (STID) dan Simon TKBM di Pelabuhan Belawan di kantor Pelindo Medan, di Jalan Pelabuhan Raya, Belawan. Senin (4/7/2022). 

"Secepatnya dalam tahun ini (2022), kita akan segera melaunching program ini  Kodam I/BB. Sebab dalam hal ini, Kodam l /BB adalah pembina dan nantinya TKBM akan kita undang untuk hadir disana, jadi kita hanya menunggu persetujuan dari Kasad kalau yang lain tidak ada masalah lagi," kata Sabam Manalu. 

Dikatakan Sabam, fasilitas yang nantinya akan kita bangun disekolah tersebut,  diantaranya ruang kelas, ruang laboratorium, kantor, ruang asrama dan fasilitas-fasilitas  lainnya. 

"Lahan yang akan kita pergunakan seluas 25 Ha dengan daya tampung sebanyak 1000 orang, yang  nantinya siswa/siswinya adalah anak-anak dari TKBM Pelabuhan Belawan dan semua kita gratiskan seperti uang sekolah, asrama, uang makan dan fasilitas tranportasi untuk pulang dan pergi," terang Sabam (Awal Yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini