SPS-PWI Gelar Workshop Pra UKW, Ini Pesan Ketua PWI Sumut Farianda

Sebarkan:
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik bersama SPS dan peserta UKW berfoto bersama. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Serikat Perusahaan Pers (SPS) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara gelar Workshop Pra-UKW bagi wartawan di Sumatera Utara, Rabu (27/07/2022).

Acara yang digelar di Ballroom Kartini, Le Polonia Hotel Medan, tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan yang profesional, beretika dan bermartabat menjelang dilaksanakannya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 29-30 Juli 2022, mendatang.

Ketua Panitia Drs. Agus Salim Ujung mengatakan, workshop dan UKW akan diikuti 60 wartawan dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik dalam sambutannya mengatakan, pra-ukw dilaksanakan untuk mewajangi peserta agar siap secara mental dan pengetahuan serta disiplin selama mengikuti UKW.

”Pra-UKW ini dilakukan sebagai sarana untuk mempersiapkan para perserta agar siap secara mental dan pengetahuan, disamping pentingnya kedisiplinan terutama berkaitan dengan waktu,” ujarnya.

Farianda mengimbau, dalam menjalankan tugas jurnalistik sehari-hari, agar tetap terus berpegang pada kode etik serta pedoman perilaku wartawan. 

“Beberapa waktu yang lalu, sempat viral di media sosial, oknum yang mengaku sebagai wartawan, namun melakukan penghadangan sebuah kendaraan. Tentunya hal ini mencoreng citra profesi wartawan,” pungkas Farianda.

Mewakili Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Abdul Azis dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara workshop tersebut mengatakan Pemprov Sumut tetap berkomitmen membantu dalam pengembangan kemampuan wartawan dalam rangka mendorong kesuksesan Provinsi Sumatera Utara.

Azis menambah, diera modren yang semakin banyaknya media pemberitaan saat ini, semoga melalui UKW yang diselenggarakan hari ini dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan wartawan.

“Diera modern seperti saat ini, dimana semakin banyaknya bertambah media pemberitaan, Pemprov Sumut berharap semoga melalui UKW ini mampu meningkatkan kompetensi dan kemampuam wartawan di Sumut dalam mendorong kesuksesan Provinsi Sumatera Utara,” ucap Abdul Azis.

Hadir dalam acara tersebut, DKP PWI Sumut Muhammad Syahrir, Ombudsman Sumut Abiyadi Siregar, pengurus PWI dan Ketua SPS Sumut, Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly SH, Agus Salem Ujung, Agus Syafaruddin, Asis Astuti, Hendrik Prayetno, Rifki Warisan, Sugiatmo, Hamonangan Panggabean, Austin, Anru Lubis, Rizal serta sejumlah pimpinan redaksi media se-Sumatera Utara. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com