Turnamen Futsal MTS Ditutup, Ini Pesan Plt Bupati Langkat

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin memberikan arahan pada penutupan Turnamen Futsal MTs. (foto/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, menutup Turnament Futsal Cup I Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pesantren, di Gedung Olahraga (GOR) Stabat, Kamis (28/7/2022).

Kompetisi merebutkan piala bergilir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sumatera Utara, Drs. H. Abdul Amri Siregar, Mag, dan Piala Tetap Bupati Langkat tahun 2022.

Syah Afandin berharap turnamen Futsal akan menjadi program tahunan dan akan menambah hadiah sebagaimana yang diharapkan. “Pemkab Langkat akan menggagas beasiswa gratis untuk program studi S1 dan S2 bagi siswa berprestasi,” pungkas Afandin .

Untuk mendukung pendidikan bagi generasi emas Langkat, Pemkab Langkat ke depan akan menggagas beasiswa yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD). Tentunya beasiswa akan diberikan kepada putra-putri Langkat yang berprestasi di desa masing-masing.

“Beasiswa akan diberikan sesuai kriteria, yakni anak-anak tak mampu namun berprestasi. Satu desa harus mampu membiayai 5 peserta,” ujarnya.

Jika kelak program ini terwujud, maka teradap 1.200 anak yang dapat ditampung dalam beasiswa Dana Desa (DD) yang tersebar di 240 Desa se-Langkat.

menutup Tournament Futsal Cup I Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pensantren diikuti 91 group. Masing-masing tim mengirimkan 10 peserta yang digelar mulai tanggal 25-28 Juli 2022. Hadiah diserahkan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin didampingi Kakanwil Kemenag Sumatera Utara.

Penutupan dihadiri Plt Asisten I Setda Langkat Amril SSos MAP, Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Drs Muliyono MSi, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Plh Kabag Prokopim Sutarto, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad SAg MA, Kepala Cabang BSI Galih Bagus Nugraha, epala Sekolah Tingkat MA dan MTs se Langkat.

Top Skor Muhammad Riko Ramadan, dengan nomor punggung 30 dari MTs Darul Utama Al Muhajirin, Kecamatan Selesai.  Best player Hafiz Raisa nomor punggung 8 dari MTs Nurul Amal Sukatani, Kecamatan Kuala.

Juara Umum:

  1. MTs Nurul Amal Sukatani Kecamatan Kuala  meraih  Juara I (pertama),
  2. MTs Darul Ummul Al Muhajirin Kecamatan Selesai meraih Juara II (dua),
  3. MTs Al Insan Pertumbukan Kecamatan Wampu meraih juara III (tiga),
  4. MTs Bina Bersaudara Kecamatan Selesai meraih Juara IV (empat). (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini