Wali Kota Sibolga Dilantik sebagai Pengurus Korwil APEKSI

Sebarkan:
Wali Kota Sibolga bersama pengurus APEKSI berfoto bersama. (foto/ist)
MEDAN (MM) – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) Seluruh Indonesia di Kota Medan, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan itu dirangkai dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata dan bersejarah di Kota Medan. Serta, pengukuhan Dewan Medan Medical Tourism Board, Launching Medan Medical Tourism, Medan City Expo dan Start Up. 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Sibolga turut dilantik sebagai pengurus Komwil I APEKSI, bersama Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, yang terpilih sebagai Ketua Komisariat Wilayah I APEKSI.

Sebelumnya Kamis (30/6/2022), para Wali Kota mengikuti raker dan workshop/forum diskusi bersama narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN Dan RB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara untuk para istri/suami dari para Wali Kota, mengikuti Ladies Programme di Gedung TP PKK Kota Medan dan menyaksikan pameran sejumlah hasil karya pelaku UMKM. 

Kemudian seluruh undangan yang hadir kembali meninjau Medan City Expo di Lapangan Benteng dan ramah tamah di halaman depan Balai Kota Medan pada malam hari.

Selanjutnya, Wali Kota Sibolga juga menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan, yang digelar di Stadion Mini USU, jalan Almamater USU Padang Bulan, Jumat (1/7/22). 

Dirgahayu Kota Medan tersebut dimeriahkan dengan karnaval budaya, diikuti oleh anggota APEKSI Komwil I, yakni seluruh Pemerintah Kota (Pemkot) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan Kepulauan Riau, serta Pemerintah Kabupaten se-Sumut. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini