Wujudkan Janji Politik, Bupati Asahan Bangun Infrastruktur Jalan

Sebarkan:
Waujudkan visi misi, Pemkab Asahan perkuat pembangunan infrastruktur jalan. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Pasangan Bupati/Wakil Bupati Asahan H.Surya,BSc, dan Taufik Zainal Abidin, tetap berkomitmen memenuhi janji politik meningkatkan infrasktruktur jalan secara bertahap. 

"Kita akan terus berupaya mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk meningkatkan infrastruktur jalan sesuai kemampuan keuangan daerah. Komitmen pembangunan ini salah satu janji politik bupati dan wakil bupati," Kadis PUPR, Agus Jaka Putra, Selasa (5/7/2022).

Untuk tahun 2022, pembangunan yang dilakukan diantaranya; lanjutan Hotmix lingkar dusun I, II Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Lanjutan Pembangunan Jalan dari Desa Aek Bange Menuju Desa Padang Sipirok Kecamatan Aek Ledong, Peningkatan Ruas Jalan Air Teluk Hessa menuju Danau Sijabut, Lanjutan Peningkatan Ruas Jalan Rimbas Kecamatan Kisaran Barat, Pembangunan Jalan Desa Aek Tarum Menuju Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, Pemeliharaan Jalan Pramuka Kecamatan Kisaran Barat, Peningkatan jalan menuju Balai Desa Sei Lunang Kecamatan Sei Kepayang Timur, Peningkatan Ruas Jalan Pulahan menuju Aek Sopang Kecamatan Tinggi Raja.

Sebagai langkah awal, sambung Agus Jaka Putra, pihaknya fokus pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang merupakan titik-titik dari sentra perekonomian masyarakat dan Usulan prioritas Masyarakat melalui Musrenbang. Pembangunan dilakukan menggunakan anggaran yang bersumber dari DAK, APBD Kabupaten Asahan, maupun BKP Provinsi dan CSR.

Bupati Asahan H.Surya BSc, melalui Kadis Kominfi Syamsuddin, mengatakan berbagai upaya telah dilakukan Bupati/Wakil Bupati Asahan untuk memperbaiki Infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten  Asahan, seperti melakukan peninjauan langsung kondisi jalan di Kabupaten Asahan bersama Dinas terkait.

“Melalui Peninjauan Kondisi Infrastrur jalan tersebut secara perlahan namun pasti telah dilakukan perbaikan, untuk itu saya minta kepada aparat di desa dan masyarakat agar merawat keberadaan jalan ini nantinya,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagus-bagusnya fasilitas infrastruktur terutama jalan kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya, maka semuanya akan sia-sia.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan budaya gotong-royong, seperti, pembersihan got dan lainnya, sehingga mampu bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut.

Syamsuddin juga berharap pengerjaan Peningkatan Ruas jalan di Kabupaten Asahan ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan  dan tentunya dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat sangat diperlukan,  Sehingga pembangunan bisa dilanjutkan keruas jalan lainnya yang masuk dalam skala Prioritas. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini