Bangun Harmonisasi, DPC APDESI Silaturahmi dengan Kejari dan LAMR Kep Meranti

Sebarkan:
Pengurs DPC APDESI membangun sinergitas lintas instansi dan lembaga non pemerintah di Kepulauan Meranti, Riau. (foto/ist)
RIAU (MM) – Untuk memperkuat sinergitas, pengurus dan Ketua DPC APDESI Kepulauan Meranti, Toha, SE, gencar beraudiensi dengan sejumlah instansi pemerintah. Selain memperkenalkan kepengurusan, kehadiran Apdesi untuk mendapatkan masukan dalam membangun desa yang lebih baik lagi ke depan.

Sambung Toha, Rabu kemarin pihaknya dan pengurus Apdesi beraudiensi dengan Kejari Meranti. Pihaknya disambut Kajari Meranti, Waluyo SH,MH. Pertemuan yang berlangsung kekeluargaan ini, APDESI mendapatkan masukan terkait penggunaan anggaran dana desa (ADD) yang baik dan benar sehingga berdampak hukum.

Selain instansi pemerintah, APDESI Kepulauan Meranti juga membangun komunikasi dan sinergitas dengan Lembaga Adat Melayu (LAMR), Datok Sri Muzamil Baharuddin.  Hal ini sangat penting, karena tugas kepala desa (Kades) bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam pertemuan ini, Datok Sri Muzamil banyak memberikan saran dan masukan dalam kepengurusan serta kinerja Apdesi. Pihaknya akan akan menyusul kembali pertemuan LAM dan APDESI, untuk membahas lebih spesifik lagi demi terwujudnya desa yang sejahtera.

Pertemuan dihadiri perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Gunawan, Ketua Penasehat APDESI Meranti Ramlan, jajaran pengurus APDESI dan pengurus DPH LAM Kepulauan Meranti. (syahrudin)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com