Dinilai Tak Etis, Suami Wali Kota Siantar Joget-joget di Hadapan ASN Diacara Semarak Koperasi

Sebarkan:

Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting, di atas panggung sambil bernyanyi di hadapan ASN pada acara HUT Koperasi ke 75. (foto/ist)
PEMATANG SIANTAR (MM) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting, yang juga suami Wali Kota Susanti Dewayani jingkrak-jingkrak sambil membawakan lagu Karmila di hadapan ASN diacara "Semarak UMKM" semarak HUT ke-75 Koperasi di lapangan parkir pariwisata kota Pematang Siantar, jalan Merdeka.

Informasi diperoleh suami dari Wali Kota Pematang Siantar itu menyanyikan lagu Karmila sambil melompat-lompat di atas panggung, di tengah acara " Semarak UMKM" , Rabu (24/8/2022) yang dibuka Wali Kota Susanti Dewayani yang juga istrinya.

Rizal juga terlihat beberapa kali merogoh saku celananya mengambil uang dan membagikan kepada para ASN yang ikut berjoget ria.

Tindakan suami Wali Kota Pematang Siantar itu mendapat kecaman keras dari Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia  (KNPSI), Jan Wiserdo Saragih yang menilai tidak etis.

"Tidak etislah menurut saya suami seorang Wali Kota jingkrak-jingkrak di acara yang dihadiri istrinya yang juga Wali Kota Pematang Siantar, apalagi membiarkan ASN ikut joget tanpa mengenakan masker", ujar Jan, Kamis (24/8/2022).

Jan menambahkan jangan karena suami walikota dengan jabatan  Ketua Dekranasda lalu boleh bertindak tidak etis di depan para ASN dan melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19.

Sambung Jan, sesuai data yang diperoleh saat ini kasus konfirmasi Covid 19 di kota Pematang Siantar cukup tinggi mencapai 92 kasus, dengan rincian 68 menjalani isolasi mandiri dan 24 dirawat di rumah sakit.

Kemudian tujuan acara tersebut diharapkan  koperasi dan pelaku UMKM pulih lebih cepat, nangkit lebih kuat akibat pandemi Covid-19, namun protokol kesehatan diabaikan dan dijadikan panggung musik.

Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani membuka "Semarak UMKM" menyampaikan HUT ke-75 Koperasi yang diperingati selama enam hari, dijadikan momen untuk membangkitkan ekonomi masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang lebih cerah, sesuai visi dan misi kota Pematang Siantar, yaitu sehat, sejahtera, dan berkualitas. 

Wali Kota Pematang Siantar juga mengatakan,patut disyukuri pandemi Covid-19 sudah mulai mereda dan masyarakat sudah diizinkan mengadakan kegiatan-kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com