DR Ansari Yamamah Ajak Masyarakat Sumut Hindari Polarisasi dengan Merajut Kebhinekaan

Sebarkan:

Ansari Yamamah dalam diskusi bertajuk Ngaji Kebhinekaan Orang Medan di Coffee Genk Medan, Senin (1/8/2022) malam. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Founder Transitif Learning Society (TLS) DR Ansari Yamamah meminta semua elemen masyarakat untuk mencegah polarisasi (perpecahan) menghadapi tahun pemilu 2024 mendatang. 

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut itu juga mengingatkan ancaman polarisasi akan dapat dihindari dengan terus merajut kebhinekaan di Sumut. 

"Kebhinekaan itu kuncinya. Kebhinekaan itu sunatullah yang harus menjadi pegangan bagi kita semua dalam menghadapi tahun politik nanti tahun 2024. Kita tentunya harus selalu memberi pencerahan kepada masyarakat agar tidak terperangka polarisasi," kata Ansari Yamamah dalam diskusi bertajuk Ngaji Kebhinekaan Orang Medan di Coffee Genk Medan, Senin (1/8) malam.  

Yamamah yang berbicara dalam kesempatan itu juga mengajak agar masyarakat cerdas dalam menyikapi berbagai informasi terutama hoax yang bertujuan memecah belah persatuan di tengah-tengah masyarakat. Dalam kegiatan "Ngaji Kebhinekaan" itu Yamamah mengajak masyarakat Sumut tidak terprovokasi oleh berbagai informasi hoax yang menyesatkan. 

"Masyarakat harus bijaksana dan cerdas menyikapi berbagai informasi yang beredar sehingga polarisasi yang diciptakan oknum yang tidak bertanggungjawab dapat diantisipasi," katanya. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini