Kapal Ikan di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga Terbakar

Sebarkan:
Petugas kepolisian dan warga ketika turun memadamkan api di kapal yang tergabung di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga, Jumat (12/8/2022). (foto/ist))
SIBOLGA (MM) - Satu unit kapal di tempat pembongkaran ikan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sibolga, Simatera Utara (Sumut) terbakar, Jumat (12/ 8/2022) siang sekitar pukul 11.45 WIB. Kebakaran itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sibolga. 

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humasnya, AKP R Sormin mengatakan, dari keterangan saksi, sekira pukul 11.00 WIB, karyawan tempat pembongkaran ikan di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga sedang melaksanakan pengerjaan pengelasan gading-gading kapal penangkap ikan.

Kemudian sekira pukul 11.45 WIB, terlihat gumpalan asap dari arah rumah-rumah kapal penangkap ikan. Selanjutnya diketahui bahwa bagian rumah-rumah kapal tepatnya di dekat areal pengerjaan pengelasan tersebut telah terbakar. 

"Para karyawan tangkahan berupaya memadamkan api dengan cara memompa air laut menggunakan mesin pompa air dan menghubungi pihak Damkar Sibolga untuk melakukan pemadaman api dibantu oleh masyarakat sekitar serta personil Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Selatan, sehingga api dapat dipadamkan sekira pukul 12.30 WIB," kata Sormin.

Sormin mengakui, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran kapal tersebut, namun, kerugian pengusaha diperkirakan mencapai Rp5 juta. 

"Kasus kebakaran itu masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Sibolga, begitu juga dengan asal api masih dalam proses penyelidikan," tukas Sormin. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com