Meriahkan HUT RI ke 77 Pemkab Madina Gelar Beberapa Rangkaian Acara

Sebarkan:

Asisten III Sekdakab Madina Sahnan Batubara. (foto/ist)
MADINA (MM) - Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melaksanakan beberapa rangkaian acara. Salah satunya, lomba lagu perjuangan dan lagu bebas antar OPD, lembaga dan instansi lainnya.

Asisten III Sekdakab Madina Sahnan Batubara resmi membuka perlombaan tersebut yang dilaksanakan di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Bupati Madina, Desa Parbangunan Panyabungan, Rabu (10/8/2022).

"Saya mewakili bapak Bupati untuk membuka acara ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan upacara pertama HUT RI yaitu lomba menyanyi," ucap Sahnan.

Sahnan juga mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta dari berbagai OPD dan meminta peserta untuk membangun semangat sportivitas demi semangat kemerdekaan. "Dengan perlombaan ini, akan memunculkan bakat-bakat yang ada di setiap OPD dan instansi," katanya.

Sesuai jadwal kegiatan lomba bernyanyi antar OPD dan instansi ini dilaksanakan selama dua hari 10-11 agustus 2022. Selain perlombaan menyanyai antar OPD Pemkab Madina juga menggelar beberapa rangkaian acara seperti, tausyiah, zikir dan doa, lomba olahraga dan seni untuk siswa SLB, serta pagelaran kreativitas seni dan budaya untuk pelajar.

Selain itu, lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP atau sederajat, pameran ekonomi kreatif UMKM dan IKM, pekan olahraga dan seni antar diniyah se-Madina, festival gordang sambilan, serta lomba lari 10 K bagi pelajar dan masyarakat.

Pemkab Madina juga mengadakan kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, semarak marching band dan karnaval, renungan suci, pemberian remisi, acara peringatan Hari Kemerdekaan, dan devile pasukan upacara.

Ada juga acara menarik lainnya seperti panjat pinang, tarik tambang, lomba lari goni, dan lomba gebuk bantal. Untuk perayaan HUT RI di Madina ditutup dengan upacara penurunan bendera dan malam resepsi kenegaraan. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com