Program LISA Tak Jalan, Sampah Menumpuk di Siantar Sitalasari

Sebarkan:

Tumpukan sampah mencemari lingkungan di Kecamatan Siantar Sitalasari. (foto:mm/ist)
PEMATANG SIANTAR- Warga yang melintasi jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar kembali mengeluhkan tumpukan sampah yang berhari-hari tidak dipungut.

Padahal program Lihat Sampah Ambil (LISA) yang gencar dikampanyekan Plt Wali Kota Susanti Dewayani dan jajarannya seharusnya mampu menciptkan lingkungan yang bersih dari sampah.

Kenyataannya program LISA bagi warga di jalan Lapangan Tembak diubah menjadi lihat sampah abaikan, karena selama berhari-hari dibiarkan berserakan.

"Sudah berubah sekarang LISA bukan lagi Lihat Sampah Ambil namun Lihat Sampah Abaikan, buktinya sampah di jalan Lapangan Tembak Kecamatan Siantar Sitalasari dibiarkan menumpuk dan  berserakan berhari-hari", ujar M Rizal  (45) pengguna jalan yang kebetulan melintas.

Kepala Dinas Kominfo Pemko Pematangsiantar, Johanes Sihombing yang dikonfirmasi terkait tidak efektifnya porgram LISA mengatasi sampah mengatakan, masyarakat juga harus aktif mendukung menerapkannya.

"Masyarakat harus mendukung program LISA, karena Pemko Pematang Siantar memiliki keterbatasan fasilitas dan tenaga menangani sampah sehingga masyarajat diharapkan perduli dan berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan," kata Johanes.(davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini