Sejumlah Siswa MA Islamiyah Raih Prestasi di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Sibolga

Sebarkan:
Kasek MA Islamiyah Sibolga, Jahrul Sihotang memberikan hadiah kepada siswi MA Islamiyah Sibolga yang meraih juara di KSM Tingkat Kota Sibolga 2022, Senin (22/8/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah Sibolga yang berada di Jalan Ahmad Yani, meraih prestasi membanggakan di Kompetisi Sains Madrasyah (KSM) Tingkat Madrasah/SMA se Kota Sibolga 2022.

Lima siswa/i sekolah yang memiliki Akreditasi B plus itu berhasil meraih juara dalam ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Sibolga pada 13 Agustus 2022 lalu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Parombunan Sibolga tersebut. 

Kepala Sekolah (Kasek) MA Islamiyah Sibolga, Jahrul Sihotang mengatakan, penyerahan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan kepada masing-masing juara tersebut dilaksanakan selepas upacara bendera Senin, disaksikan oleh para guru dan murid.

Upacara bendera sekaligus penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan pada Senin, 22 Agustus 2022. Sementara hadiah diberikan Jahrul, sesuai janji Jahrul sebagai Kasek. Jahrul berjanji akan memberikan reward/penghargaan kepada setiap siswa/i MA Islamiyah Sibolga yang meraih prestasi/berprestasi.

"Harapan kita ke depan, para siswa/i kita dapat lebih meningkatkan prestasinya, terutama di KSM tingkat Propinsi Sumatera Utara (Propsu) pada September 2022 mendatang. Sehingga, mereka bisa kembali mengikuti KSM tingkat nasional," ucap Jahrul kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/8/2022).

Jahrul yang mengapresiasi prestasi perdana yang diraih para siswa/i MA Islamiyah Sibolga di ajang KSM Tingkat MA/SMA se Kota Sibolga 2022 itu, tidak memungkiri bahwa jauh hari sebelum pelaksanaan KSM tingkat MA/SMA se Kota Sibolga 2022, pihak MA Islamiyah Sibolga telah mempersiapkan dengan baik para siswa/i MA Islamiyah Sibolga yang ikut menjadi peserta di ajang KSM Tingkat Kota Sibolga 2022 tersebut.

Selain memberikan pelajaran reguler, pihak sekolah dan para guru MA Islamiyah Sibolga juga memberikan les tambahan di sekolah, supaya para siswa/i MA Islamiyah Sibolga bisa meraih prestasi diajang KSM Tingkat Kota Sibolga 2022.

"Upaya kita itu tentunya tidak sia-sia, ditambah lagi para juara (I-III) akan kembali diikutsertakan di KSM tingkat Propsu tersebut. Dan dikarenakan para siswa/i kita juga akan ikut menjadi perwakilan di ajang tingkat propinsi itu, sebagai langkah persiapan, kita akan menggandeng lembaga bimbingan belajar (Bimbel) untuk mereka," pungkas Jahrul.

Para siswa/i MA Islamiyah yang meraih prestasi diajang KSM tingkat MA/SMA se Kota Sibolga 2022 tersebut, seperti Maulia Azhari Sihotang, Nia Ramadani Nasution, Sandi Arif Utama, Rifky Alhafidz Tanjung, dan Surya H Prayetno, yang ditemui terpisah, secara bergantian mengaku akan berupaya untuk lebih meningkatkan prestasi yang telah mereka raih ke depannya. 

Terutama Maulia, Nia, dan Sandi yang masing-masing meraih Juara II dan III, dan akan menjadi perwakilan MA Islamiyah Sibolga untuk mengikuti KSM Tingkat Propinsi mendatang, mengaku akan berupaya meraih Juara I diajang KSM Tingkat Propsu yang akan diselenggarakan pada September 2022 mendatang itu. 

"Harapan saya nantinya, bisa Juara I di KSM Tingkat Propsu nanti," kata Nia yang bercita-cita ingin menjadi designer ini diamani Maulia dan Sandi yang bercita-cita ingin menjadi dokter dan pengusaha menjawab wartawan. 

Lima Siswa yang meraih prestasi:

  1. Maulia Azhari Sihotang (Siswi Kelas X) Juara II KSM Matematika Terintegrasi
  2. Nia Ramadani Nasution (Siswi Kelas X) Juara II KSM Ekonomi Terintegrasi
  3. Sandi Arif Utama (Siswa Kelas X) Juara III Geografi Terintegrasi
  4. Rifky Alhafidz Tanjung (Siswa Kelas XI) Juara Harapan II KSM Matematika Terintegrasi
  5. Surya H Prayetno (Siswa Kelas XI)Juara Harapan II KSM Biografi Terintegrasi. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com