Tekan Inflasi, Bupati Asahan Imbau Masyarakat Tanam Cabe dan Sayuran di Perkarangan Rumah

Sebarkan:

 

Bupatti Asahan H. Surya BSc mengikuti rakornas pengendalian inflasi secara virtual bersama Mendagri. (foto/ist)
ASAHAN (MM) – Bupati Asahan H. Surya BSc, bersama unsur forkopimda mengikuti Rakornas pengendalian inflasi tahun 2022, secara virtual dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavia secara virtual.

Unsur forkopimda Asahan yang hadir diantaranya Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, SH, MH, Kapolres Asahan Diwakili Dr. A. Sanusi S, SH, MH, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi, dan unsur lainnya di ruang Mawar Kantor Bupati Asahan, Selasa (30/8/2022).

Sementara itu, ikut mendampingi Mendagri, diantaranya Bank Indonesia, Ka. BPS Pusat, sejumlah Menteri, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Gubernur dan Kepala Daerah se-Indonesia.

Bupati Asahan H. Surya, mengatakan akan berusaha untuk menurunkan angka inflasi di Asahan dengan mendorong ketahanan dan kestabilan ekonomi yang saat ini dalam proses pemulihan.

"Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri kita juga diminta untuk selalu berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) maupun pusat untuk menekan inflasi daerah. Dan tentunya berbagai upaya juga akan kita lakukan untuk menekan angka inflasi di Daerah Khususnya Kabupaten Asahan" ungkap Bupati.

Salah satu langkah Konkrit yang kita lakukan, lanjut Bupati dengan menggalakkan himbauan kepada masyarakat melalui Dinas terkait untuk memanfaatkan pekarangan dalam menanam kebutuhan rumah tangga seperti menanam cabe, menanam sayuran dan lain lain. 

Bupati  juga mengatakan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sebagai tema peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, akan diupayakan dalam menangani Inflasi di Kabupaten Asahan.

"Kita tetap berkomitmen untuk terus mendorong dan mempercepat kemajuan daerah demi mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter” tegas Bupati.

Turut hadir dalam acara Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Ka. BPS Kab. Asahan, Kepala Bulog, OPD Terkait. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com