Damos Simatupang Pimpin DPC PJS Deliserdang

Sebarkan:
Ketua DPD PJS Sumut Jhon Daniel Damanik SH, mengukuhkan DPC PJS Deliserdang, Senin (19/9/2022). (foto:mm/ist)
DELISERDANG (MM) - Damos Simatupang resmi memimpin Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Deliserdang setelah dikukuhkan Ketua DPD PJS Sumut, Jhon Daniel Damanik, di Kafe AMT Beringin, Senin (19/9/2022).

Kepada pengurus yang dilantik, Jhon Daniel Damanik minta agar membangun hubungan yang baik dengan para stakeholder di Kabupaten Deliserdang.

"Organisasi ini baru berdiri pada bulan Maret lalu namun telah berkembang di 23 provinsi dan di Sumut, Deli Serdang adalah DPC kedua setelah Batu Bara," katanya.

Ia juga minta pengurus untuk mewujudkan cita-cita besar PJS yakni mewujudkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

"PJS segera melakukan deklarasi dan Munas I pada  bulan November mendatang. Pintu konstituen Dewan Pers terbuka lebar dan kita harus menjadi pelaku sejarah atas berdirinya organisasi profesi pers khususnya media Siber yakni PJS yang akan mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers," tambahnya.

Ia juga menekankan agar anggota PJS untuk membangkitkan rasa bangga pada organisasi ini. "Harus kita mulai dengan rasa bangga, karena kita nantinya akan mengorbankan banyak hal untuk organisasi ini, mulai dari waktu dan lain-lain," tegas jurnalis senior yang lama bertugas di wilayah kepolisian ini.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba untuk terus mengembangkan profesi ini semakin profesional dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

Sebelumnya, Ketua DPC PJS Deli Serdang, Damos Simatupang, berharap kepada seluruh stakeholder untuk bisa bekerjasama khususnya dalam membangun kehidupan jurnalistik yang sehat di kabupaten ini. "Kita berharap dukungan dan suport agar hubungan kemitraan antara jurnalis dan narasumber tetap terjalin baik," katanya.

Sementara Kasi Humas Polres Deliserdang, AKP Karo-karo menyambut baik pengukuhan PJS. "Kapolres kirim salam, mohon maaf beliau tidak bisa hadir. Pesan beliau, mari bersama-sama kita wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa hidup nyaman," pesannya.

Hadir Sekretaris PJS Sumut, Sofyan Siahaan, Wakil Ketua Edrin Adriansyah, Sekretaris Camat Beringin, Iskandar Siregar, Kapolsek Beringin AKP Donni Simanjuntak SH mewakili Danramil Peltu Armansyah.

Sementara Pengurus PJS Deliserdang yang dikukuhkan sebagai Ketua Damos Simatupang Amd, sementara jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Marsudi  dan Bendahara dijabat Ali Akbar. 

Dijajaran wakil terdapat jabatan Wakil Ketua I oleh Ismail Nasution ,Wakil Ketua II oleh Sarmidin Sinaga S.sos, Wakil Sekretaris dipegang Aan Wahyudi. Sementara untuk Devisi Organisasi dipegang Ahmad Yani ,Devisi SDM, Zulham Efendi dan beberapa anggota yakni Candra, Ramadani, Tison Sembiring, Ko Asem, Suyatmo dan Wahyudi.(zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com