Pembangunan Jalan Aek Godang - Hutabargot Madina Diduga Disabotase

Sebarkan:

Kabid Bina Marga PUPR Madina, Elpi Yanti memeriksa kerusakan badan jalan yang diduga disebabkan sabotase, Senin (19/9/2022). (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Pembangunan ruas jalan Aek Godang - Huta Bargot, Kabupaten Madina, Sumatera Utara (Sumut) yang saat progresnya sudah mencapai 90 persen, diduga ada pihak yang sengaja melakukan pengrusakan.

Jalan yang dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 dirusak dengan cara menyiramkan bahan bakar jenis solar ke aspal lalu di congkel menggunakan kayu.

Terlihat dibeberapa titik terjadi kerusakan akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, dan yang paling parah terjadi di Desa Huta Tonga, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

"Ini ada sedikit sabotase, aspal yang dicongkel sudah terlebih dahulu disiram dengan solar," sebut Kabid Bina Marga Dinas PUPR Madina, Elpi Yanti Senin (19/9/2022).

Terkait dengan pihak yang diduga melakukan sabotase, Elpi tidak merinci lebih jauh, namun pihaknya terlebih dahulu akan melakukan uji LAB. "Saya tidak bisa menyampaikan, namun ini akan kami bawa ke LAB untuk di uji seberapa banyak solarnya. Jika nanti terbukti kami akan ambil tindakan tegas," kata Elpi.

Terkait dengan kejadian ini, Elpi menyebutkan akan melakukan musyawarah apakah permasalahan ini dibawa ke ranah hukum. "Waktu pelaksanaan itu selalu kita awasi, cuma ini disengaja dirusak," kata Elpi.

Sementara itu Nas pengendali mutu CV Bina Sarana menerangkan, kerusakan yang ditemui bukan karena kwalitas pekerjaan akan tetapi sengaja dirusak. "Ini kan ada bau solar, jadi akan kami perbaiki tapi nanti jangan ada lagi seperti ini," ujarnya. (Fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com