UKW Angkatan 43 Madina, 16 Perserta Dinyatakan Berkompeten

Sebarkan:
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik bersama PWI Madina dan peserta UKW Angkatan 43. (foto:mm/fadli)
MADINA (MM) - Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 43 yang dilaksanakan di Mandailing Natal (Madina) resmi ditutup. Dalam penutupan ini dari 23 peserta yang mengikuti UKW ini hanya 16 orang dinyatakan kompeten.

"Berdasarkan hasil yang telah dicapai pada pelaksanaan UKW ini, yang kompeten berjumlah 16 orang dan yang belum kompeten 7 orang,“ sebut M. Syahrir, M.I.Kom, salah satu penguji saat acara penutupan Minggu (4/9/2022) di Ballroom, Dsan Hotel, Panyabungan.

UKW yang diselenggarakan PWI Madina bekerjasama dengan PT. Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) dimulai dari tanggal 3 hingga 4 September.

Lokot Parsungkunan, salah seorang peserta yang mengikuti UKW ini menyampaikan terima kasih kepada Ketua PWI Sumatera Utara, H Farianda Putra Sinik, SE dan Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis S.Pd yang telah peduli terhadap wartawan di Madina.

Lokot juga mengapresiasi seluruh para penguji atas ilmu yang diberikan selama proses pelaksanaan ujian. Ia juga menitip pesan kepada peserta yang belum kompeten agar tidak berkecil hati.

“Selama proses pelaksanaan UKW, banyak pelajaran yang bisa merubah kita ke jalan yang terbaik dalam menjalankan tugas jurnalistik. Luar biasa gagasan yang diberikan tim penguji,“ ujarnya.

Sementara Ketua PWI Madina M Ridwan Lubis menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang sudah dinyatakan kompeten pada pelaksanaan UKW ini.

"Buat rekan rekan yang belum kompeten, jangan berkecil hati masih ada lagi kesempatan, teruslah belajar dan mengasah diri dalam menjalankan aktifitas kita sebagai wartawan," ujarnya. (Fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com