Distan Madina Serahkan Bantuan Pembeku Lateks untuk 13 Poktan

Sebarkan:
Kadis Pertanian Madina Siar Nasution menyerahkan bantuan latek berupa pupuk pengental karet kepada kelompok tani Sipoldung. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan berupa pembeku lateks pada tanaman karet kepada 13 kelompok tani, Selasa (25/10/2022).

Bantuan pembeku lateks pengental karet ini merupakan bantuan dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Pusat. Untuk Madina sendiri mendapat 550,38 dus.

"Kita mendapat bantuan sebanyak 3.302,25 liter dan tersebar di seluruh Madina," ucap Kadis Pertanian Madina Siar Nasution.

Dengan Bantuan tersebut Siar berharap para petani karet di Madina dapat mempergunakannya dengan sebaik baiknya.

Dijelaskannya selama ini para petani karet di Madina masih menggunakan bahan pengental karet berupa TSP, sementara pemakaian TSP ini bisa membuat kadar karet rendah.

"Dengan hal itu, Pemerintah pusat membantu petani kita dengan pembeku lateks ini agar kadar karet sampai ke pabrik normal," ujarnya.

Sementara itu Burhanuddin Tanjung Ketua kelompok tani Sipoldung, Pidoli Dolok menyampaikan ucapan terimkasih atas bantuan yang berikan oleh Dinas Pertanian Madina.

"Terimakasih kami ucapkan, selama ini harga karet rendah akibat kadarnya berkurang, semoga dengan bantuan ini para petani bisa meningkatkan kwlitas karetnya," ujarnya. (fadhli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini