Target Peringkat 6, 137 Atlet Sergai Berlaga di Ajang Porprovsu Tahun 2022

Sebarkan:

Bupati Sergai Darma Wijaya melepas para atlet menujun Porprov Sumut 2022. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) – Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) menurunkan 137 atlet mengikuti 14 cabang olahraga (cabor) diajang Porprov Sumut tahun 2022.

Para atlet dilepas langsung Bupati Sergai, H. Darma Wijaya di aula kantor Bupati, didampingi Ketua KONI Sergai, Aspul A. Lubis, Senin (24/10/2022).

Aspul mengatakan, atlet yang dikirim ke even Porprov ini merupakan hasil seleksi dari Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Sergai yang digelar Oktober 2021 lalu dan telah dipelatdakan pada Agustus dan Oktober 2022. 

Sebelumnya pada Porprovsu 2019 lalu Kabupaten Sergai mengirimkan 102 orang atlet, dari 10 Cabor dengan raihan 43 medali, Emas 9, Perak 12 dan Perunggu 20 serta finis diposisi ke 7 perolehan medali Porprovsu.

Untuk tahun ini, Ia menargetkan 14 medali emas dari 14 Cabor yang dipertandingkan, serta berharap dengan jumlah 137 atlet ditambah pelatih dan official yang disertakan, pada even kali ini Sergai dapat meraih posisi yang lebih baik dari sebelumnya. “Tidak muluk-muluk, Saya berharap dapat peringkat 6 untuk Porprovsu tahun ini,” harapnya.

Sementara itu Bupati Sergai, Darma Wijaya menilai, atlet yang dikirim dalam Porprov Sumut merupakan orang-orang terpilih sebagai duta olahraga dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Kalian adalah Duta Kabupaten Serdang Bedagai. Atlet yang berprestasi dan akan berjuang untuk nama Kabupaten di tingkat Provinsi. Jangan puas hanya berprestasi di tingkat Kabupaten, tapi kalau bisa nasional bahkan dunia,” katanya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini