Dua Putri Madina Ikut Porsadinas ke V di Bandung

Sebarkan:

MADINA (MM) - Dua orang Kontingen Provinsi Sumatera Utara (Sumut) asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Nasional (Porsadinas) ke V yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Keduanya yakni Resky Mahyuni Mumtaz yang akan berlomba di cabang pidato bahasa indonesia putri, dan Ella Ramadhita, di cabang catur putri.

Keduanya dilepas bersama dengan pendamping dari mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Selasa (29/11/2022) menuju kota Medan, dan selanjutnya menuju Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Madina Bahruddin Juliadi mengungkapkan, sebelumnya keduanya mengikuti ajang Porsadin ke V tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Lawas dan menjadi juara pertama.

"Alhamdulillah keduanya keluar sebagai juara pertama di cabang masing-masing dan mutlak menjadi utusan Sumut mengikuti Porsadinas di Jawa Barat," sebut Bahruddin.

Bahruddin menambahkan Porsadinas yang akan dilaksanakan di Jawa Barat akan berlangsung selama enam hari mulai 29 November sampai 4 Desember 2022.

Sementara itu Asisten I Setdakab Madina Sahanan Pasaribu mengungkapkan, kedua putri yang akan berangkat ke Jawa Barat merupakan puti terbaik Madina.

"Ananda berdua membawa nama Madina dan sudah mengikuti seleksi tingkat Provinsi, dan sekarang menjadi wakil Sumut dalam mengikuti Porsadinas di Jawa Barat," sebut Sahnan.

Sahnan menyebut atas nama Pemda Madina merasa bangga dan bersyukur karena keduanya menjadi perwakilan Sumut. "Berikan yang terbaik, punya rasa percaya diri, orang mampu kita juga harus mampu," katanya.

Ia juga berpesan selama berada di Jawa Barat bisa menjaga kesehatan, terlebih di Kabupaten Bandung cuacanya berbeda dengan Madina. "Jaga kesehatan, dan semoga dapat hasil yang memauaskan dan kembali ke Madina dalam keadaan sehat wal afiat," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com