Spanyol VS Kosta Rika 7-0 : Luis Enrique Puji Para Pemain

Sebarkan:
Pelatih Spanyol Luis Enrique di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, 23 November 2022. (REUTERS/Carl Recine)
JAKARTA (MM) - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memuji para pemainnya setelah mereka mengalahkan Kosta Rika dengan skor 7-0 dalam pertandingan Piala Dunia 2022. 

Ia mengatakan mereka akan menghadapi pertandingan melawan Jerman dengan tingkat ambisi yang sama. 

Timnas Spanyol menang 7-0 atas Kosta Rika pada Kamis dinihari, 24 November. Persaingan di Grup E menjadi lebih menarik karena dalam laga lain, Jerman kalah 1-2 dari Jepang.

Spanyol menang dengan margin gol terbesar mereka di Piala Dunia. Dua gol Ferran Torres, yang dilengkapi Dani Olmo, Marco Asensio, Carlos Soler, serta Alvaro Morata, membawa mereka melewati angka 100 gol di Piala Dunia.

Luis Enrique memuji timnya. "Ketika keadaan berjalan seperti ini, sepak bola menjadi olahraga yang luar biasa," kata dia seusai laga.

"Kami luar biasa dalam penguasaan dan penyelesaian bola kami, dengan filosofi sama seperti yang dimiliki tim nasional selama bertahun-tahun. Kami luar biasa dalam menekan dan 17 pemain yang ambil bagian sangat bagus." Sebagaimana dilansir dari laman Tempo.co, Jumat (25/11/2022).

"Ini adalah tim nasional yang mencetak gol terbanyak di semua kejuaraan yang pernah kami ikuti. Kami mungkin tidak memiliki satu pemain yang mencetak 30 gol, tetapi kami memiliki Ferran, Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi. Saya tidak pernah khawatir tentang menemukan gol."

Pelatih Spanyol menekankan pentingnya aspek psikologis dari permainan."Tentu saja, Anda harus melatih kepala Anda. Sangat penting bagi saya untuk bekerja dengan para pemain sehingga mereka tidak terlalu bersemangat di lapangan," kata Luis Enrique.

"Sekarang kami harus mengerjakan sesuatu yang lain, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa tim ini tidak akan santai. Jerman dapat mengalahkan kami karena mereka memiliki kekuatan, tetapi kami akan keluar dan bermain dengan cara yang sama."

Dia juga mengindiikasn akan ada perubahan. "Saya tidak tahu siapa yang akan bermain, tapi saya mungkin tidak akan mengulangi lineup. Kami tidak akan memainkan tujuh pertandingan dengan 11 pemain (yang sama). Saya yakin saya akan berubah."

Timnas Spanyol akan menghadapi Jerman di Grup E pada hari Minggu, 27 November. Bila menang, mereka hampir pasti akan lolso dan Jerman akan tersingkir. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini