Hari Bela Negara ke-74, Bupati Surya: Mari Bersama Menjaga Kedaulatan NKRI

Sebarkan:
Bupati Asahan H. Surya BSc membacakan Amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada upacara Hari Bela Negara ke-74 di Pemkab Asahan. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan Asahan H. Surya, BSc memimpin upacara Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (19/12/2022). 

Upacara dihadiri Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, Mewakili Danlanal TBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan personil TNI.

Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati H. Surya, mengatakan, seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara serta harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. 

"Karena itu kita harus terus membangun Sumber Daya Manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara," ujarnya.

Selain itu, sambung Bupati, Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. 

Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Bupati mengajak seluruh komponen bangsa khususnya di Kabupaten Asahan untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing. 

"Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," tegas Bupati.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian penali kasih oleh Bupati Asahan kepada ASN yang memasuki masa purna bhakti di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini