Hari Ibu ke-94, Kecamatan Pantai Labu Raih Juara 3 Lomba Kategori IVA Test

Sebarkan:
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan bersama Wanita Inspiratif Satariah (67) didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Pantai Labu dan Kades Pantai Labu Pekan. (foto:mm/ist)
DELISERDANG (MM) -  Kecamatan Pantai Labu, meraih juara 3 kategori IVA Test dan dua warganya diganjar penghargaan Wanita Inspriratif, pada peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka Hari Ibu ke-94, TP PKK Pemkab Deliserang  memperlombakan 9 kategori, yaitu IVA Test, Aku Hatinya PKK, Administrasi PKK, Posyandu dan lain-lain. Acara Hari Ibu diadakan di Balairung Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu 21 Desember 2022. 

Ketua TP PKK Kecamatan Pantai Labu, Nurbaity Rahmat Azahar mengatakan kemenangan ini merupakan terobosan baru dimana baru pertama Kecamatan Pantai Labu menjadi juara IVA Tes. Semoga dengan kemenangan ini menjadi motivasi bagi kita untuk semakin sadar bahwa kita sendiri yang harus peduli dan berjuang untuk menjaga kesehatan reproduksi kita. 

"Indikator kemenangan kategori IVA Test adalah cakupan peserta yang mengikuti IVA Test. Untuk Pantai Labu yaitu 70 % dari total jumlah wanita subur," terang Nurbaiti. 

Nurbaity mengucapaka terima kasih kepada para kader IVA Test yang sudah berjuang dan bekerja keras mengajak kaum perempuan di Pantai labu mengikuti program IVA Test. 

Penyerahan hadiah seluruh pemenang perlombaan diserahkan langsung oleh Bupati Deli Serdang. H. Ashari Tambunan.

Kades Pantai Labu Pekan, Samsul Bahri didampingi Ketua TP PKK Pantai Labu Pekan menyambangi Wanita Inspriratif, Satariah (67) dikediamannya. (foto:mm/nastI)
Satariah Wanita Inspiratif 

Selain meraih  Juara Ke 3 kategori IVA Test, 2 orang warga Kecamatan Pantai Labu terpilih mendapat penghargaan sebagai Wanita Inspiratif, diantaranya Satariah (67), warga Dusun 4 Desa Pantai Labu Pekan dan pengabdian sebagai kader PKK selama 25 tahun dari Desa Denai Kuala. 

Nurbaity hadir didampingi Ketua TP PKK Pantai Desa Labu Pekan, Lisa Hayati dan Ketua TP PKK Desa Denai Kuala. 

Nurbaity mengucapkan selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu, perempuan hebat di Indonesia. Semoga tetap semangat mendidik generasi penerus bangsa sehingga menjadi putera puteri hebat, perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Satariah mengkau senang dan bangga serta bersyukur atas apa yang diterimanya. Apa yang dilakukannya untuk keluarga dan anak-anak pasti juga dilakukan oleh semua ibu. Satariah menambahkan, yang penting dalam menjalani kehidupan adalah selain berusaha  yang terbaik, sebaiknya perbanyak sabar dan syukur sehingga kita bisa hidup tenang. 

Satariah juga merasa sangat senang dan bangga karena dengan menerima penghargaan dan suaminya dapat berpoto dengan orang nomor satu di Deliserdang yaitu Bupati Deliserdang. 

Tak lupa Satariah mengucapkan terima kasih atas perhatian Kepala Desa dan Ketua TP PKK Pantai Labu Pekan yang turun langsung menjemput dan mengantarkan dirinya dan suaminya ke acara Peringatan Hari Ibu. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com