Jelang Nataru, Kapolres OKU AKBP Danu : Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Polri

Sebarkan:
Wakapolres OKU Kompol Farida Afriliah memeriksa kendaraan dinas menjelang PAM Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di halaman Mapolres OKU. (foto:mm/ist)
OKU (MM) – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan posisi strategis sekaligus ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas. Untuk itu, peran Bhabinkamtibmas dimaksimalkan mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal ini disampaikan Kapolres atas kesiapan jajaran dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di gedung Multimedia Wicaksana Laghawa Mapolres, Rabu (21/12/2022).

Kapolres OKU didampingi Wakapolres Kompol Farida Apriliah dan Kasat Binmas AKP Indra Wilis, mengatakan, seorang Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. 

“Bhabinkamtibmas juga dituntut mampi mengatasi berbagai dinamika permasalahan masyarakat serta membantu untuk mencarikan solusinya khususnya di Kelurahan atau Desa Binaannya,” pungkas Kapolres.

Ke depan, sambung Kapolres, tugas Polri semakin berat dan kompleks. Kapolres berharap seluruh Bhabinkamtibmas untuk terus tingkatkan kemampuan dan pelayanan kepada masyarakat di masing – masing wilayah tugasnya dalam rangka harkamtibmas, sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat disamping penegakan hukum.

Salah satunya kesiapan menjelang Nataru, Kapolres mengimbau  Bhabinkamtibmas untuk untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya. 

Optimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat di kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian bila Kelurahan atau Desa Binaannya terdapat gereja dan akan melaksanakan Natal 2022, bhabinkamtibmas sampaikan pesan agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan baik antar warga maupun menjaga toleransi beragama, saling hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun dan warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. 

Setelah kegiatan arahan ini, Waka Polres Oku didampingi Kasat Binmas melakukan pengecekan Ranmor serta kelengkapan kendaraannya agar dapat digunakan saat melaksanakan tugas di lapangan. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini