Safari Politik Anies Baswedan Bukan Kampanye Pilpres, Banyak yang Gagal Paham

Sebarkan:
Aulia Andri. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Ketua Pergerakan Kader Nahdlatul Ulama (PKNU) Sumut, Aulia Andri menilai mantan Gubernur DKI Anies Baswedan saat ini sedang melakukan kerja politik. Maka itu, Aulia menilai pihak yang menyebutkan Anies sedang berkampanye Pilpres 2024, gagal paham. 

"Saya hanya ingin meluruskan gagal paham yang menyebutkan bahwa Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, sedang berkampanye. Apa yang dilakukan Anies saat ini, menurut saya adalah kerja politik. Dia sedang melakukan safari atau penggalangan politik dalam rangka mempersiapkan diri menuju Pilpres 2024," kata Aulia Andri didampingi Sekretaris PKNU Sumut, Sofyan Akbar kepada wartawan, Senin (5/12). 

Aulia Andri yang merupakan Anggota Bawaslu Sumut 2013-2018 ini melanjutkan, pencapresan Anies Baswedan hanya merupakan gimik politik dari Partai Nasdem. Menurut Aulia Andri, sampai saat ini belum ada capres yang secara resmi diakui oleh KPU. 

"Pencapresan Anies itu hanya gimik politik Partai Nasdem. Kenapa hal itu, pertama, tahapan Pilpres 2024 masih akan dimulai pada tahun 2023; kedua, Partai Nasdem tidak memenuhi presidential treshold jika mau mencalonkan capres. Maka itu, saya rasa sangat clear jika Anies Baswedan bukanlah capres dan bukan melakukan kampanye Pilpres 2024," ungkap Aulia lagi. 

Aulia juga menegaskan safari politik tidak perlu lagi dipersoalkan. Hal ini karena memang Anies dan Partai Nasdem sedang melakukan kerja politik untuk meningkatkan elektabilitas masing-masing. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com