TNI dan Masyarakat di Tapsel Manfaatkan Lahan Tidur

Sebarkan:
Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi menanam jagung di Desa Tolang, Sipirok, Tapsel. (foto:mm/ist)
TAPANULI SELATAN (MM) - Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, melakukan penanaman  jagung di Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (9/12/2022).

Kegiatan yang diikuti Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto itu, dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, khususnya di daerah itu. 

Menurut Brigjend Rifky dalam sambutannya, penanaman jagung dengan memanfaatkan lahan tidur dilakukan karena kebutuhan bahan yang meningkat saat ini, sedangkan komoditinya semakin berkurang.

Oleh karena itu, TNI AD khususnya Kodam I/BB bersama Kelompok Tani ataupun masyarakat, akan terus membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan. "TNI AD selalu hadir bersama rakyat," tukasnya.

Bupati Tapsel, Doly Putra Parlindungan Pasaribu, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya yang tinggi kepada TNI AD, khususnya Kodim 0212/TS. Satuan TNI yang berkedudukan di Tapsel itu selama ini dinilai telah banyak membantu, baik kelompok tani ataupun masyarakat Tapsel. 

"Sebagaimana sekarang, memanfaatkan lahan tidur dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Tapsel," ungkap Doli.

Hal yang sama disampaikan Ketua Poktan setempat, Bangun Siregar. Bangun mengaku senang pihaknya bisa bekerja sama dengan Babinsa membuka lahan tidur.

"Kami yakin, hasil tanam jagung dari Desa Tolang nantinya dapat meningkatkan perekonomian," ungkapnya. 

Temui Prajurit di Pos Terpencil

Selepas melaksanakan kegiatan di Tapsel, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, didamping Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, selanjutnya meninjau Pos Babinsa di Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (10/12/2022).

Orang kedua di Kodam I/BB ini mengaku salut dan bangga dengan Babinsa Pulau Mursalah karena di tengah tantangan medan yang sulit dengan kondisi ombak yang deras, hujan dan cuaca yang tidak menentu, mampu dan sanggup menjaga pulau dan kesulitan masyarakat desa binaan. 

"Kalian betul-betul Prajurit Petarung Teritorial yang hebat. Cuaca dan hujan bukan penghalang bagi kalian untuk mengabdikan diri dan menjalankan tugas negara," ucap Rifky. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com