Jelang Imlek, Forkopimda Asahan Tinjau Vihara

Sebarkan:

ASAHAN (MM) – Menjelang Imlek, unsur Forkopimda Asahan bersama-sama melakukan peninjauan sejumlah Vihara di Kisaran, Minggu (22/1/2023).

Peninjauan dihadiri Bupati Asahan diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan M Yusuf Lubis bersama Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS dan  Perwakilan Danlanal TBA.

Sasaran kali ini yaitu, Vihara Hiang Thian Sang Ti, Kelenteng Bodhi Gaya, Kelenteng Maha Bodhi Satva, dan Vihara Samma Bodhi Budhis Center.

Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti, Hadi Ismanto dan sejumlah jemaat Vihara Jalan Panglima Polem mengapresiasi dan menyambut hangat kehadiran forkopimda. 

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Forkopimda Asahan. Saya juga mengapresiasi kepedulian Pemkab Asahan dan Forkopimda terhadap kelancaran ibadah kami jelang perayaan Imlek,” kata Hadi.

Bupati Asahan diwakil Staf Ahli Bidang Pemerintahan M Yusuf Lubis mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 kepada semua warga keturunan Tionghoa, khususnya di Asahan.

Yusuf menjelaskan, peninjauan dilakukan guna melihat kesiapan dan keamanan Vihara, agar umat Budha yang hendak beribadah dan merayakan Imlek dapat merasa aman dan nyaman. 

"Titip salam Pak Bupati kepada seluruh masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2574 di Kabupaten Asahan, semoga hari besar tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak hanya masyarakat Tionghoa, masyarakat lainnya juga ikut bersuka cita. Oleh karena itu terima kasih kepada warga Kisaran, mari kita jaga suasana yang kondusif," ujar Yusuf. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com