Polres Tapsel Periksa Kesehatan Tahanan

Sebarkan:
Seorang tahanan menjalani pemeriksaan kesehatn Dokes Polres Tapsel. (foto:mm/ist)
TAPSEL (MM) - Sat Tahti Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), kembali menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan, Selasa (17/1/2023).

Kasat Tahti Polres Tapsel, Iptu Padang Bulan Harahap hal tersebut digelar sebagai wujud rasa kemanusian terhadap tahanan  di RTP Polres Tapsel.

“Hari ini Si Dokkes Polres Tapsel lakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap tahanan,” kata Kasat di Ruang Tahanan Polres (RTP).

Kasat Tahti, merinci bahwa total ada 28 orang di RTP Polres Tapsel. 19 orang di antaranya tahanan Sat Resnarkoba dan 9 orang tahanan Sat Reskrim Polres Tapsel.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan, seluruh tahanan dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Kasat.

Sesekali, Kasat Tahti juga melakukan dialog ke para tahanan terkait kondisi kesehatan mereka terkini. Menurut Kasat, seluruh warga yang ada di RTP, setidaknya harus dalam keadaan sehat dalam menjalani proses hukumnya.

“Kesehatan mereka merupakan prioritas bagi kami, Sat Tahti Polres Tapsel,” tegasnya.

Dikatakan Kasat Tahti, Polres Tapsel sendiri telah memberikan fasilitas kesehatan terhadap mereka. Seperti, pemeriksaan tensi darah dan cek kesehatan lainnya.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi ke Si Dokkes Polres Tapsel agar pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bisa rutin berlangsung selama tahanan berada di RTP.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin agar para tahanan tetap sehat. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab kami dari Polri terhadap kesehatan tahanan,”ujarnya.(Bambang Ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini