Sampena Fiesta Sungai Kampar, Pandawa Kayak Go Internasional

Sebarkan:
Tim arung jeram Pandawa Kayak. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Tim arung jeram Pandawa Kayak akan mengikuti kejuaraan arung jeram dan river rescue challenge  “Sampena Fiesta Sungai Kampar” di Dataran Jahang, Gopeng Perak, Malaysia, 29 Januari 2023. 

Kejuaraan  yang memacu adrenalin ini menjadi try out PON 2024 untuk sejumlah atlit yang tergabung dalam Pandawa Kayak .

Keberangkatan tim Pandawa Kayak dalam mengikuti kejuaraan internasional arung jeram di Malaysia didukung penuh oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan. “Target kami pada kejuaraan ini adalah juara,” ungkap Pelatih, Adi Pandawa.

Dikatakan Adi, kejuaraan ini sangat penting bagi tim Pandawa Kayak dalam persiapan PON Aceh-Sumut 2024.” Tim Pandawa Kayak akan memberangkatkan  dua atlit PON, yakni Wahyu dan Joni Petra Suranta Sitepu,” jelasnya.

Pada kejuaraan arung jeram di Malaysia, Tim Pandawa Kayak akan mengikuti tiga nomor lomba, yakni, river rescue challenge, slalom dan down rice. “ River rescue challenge merupakan nomor lomba yang baru pertama kali digelar di Malaysia, kemungkinan untuk juara sangat berpeluang,” ujarnya.

Sementara itu, atlit arung jeram  Pandawa Kayak, Joni Petra Suranta Sitepu mengatakan optimis menjadi juara pada even arung jeram di Dataran Jahang, Gopeng Perak, Malaysia, karena sungai Kampar yang menjadi lokasi pertandingan memiliki kesamaan dengan sungai di Sumatera Utara seperti sungai Binge.

“Kami optimis naik podium, karena sungai disana memiliki kesamaan dengan sungai di Binge, arus derasnya sering kami taklukkan,” ujar Joni.

Pada kejuaraan arung jeram di Malaysia tersebut, Tim Pandawa Kayak akan mengirimkan lima atlit dengan didampingi satu official. (atar)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com