F1 Powerboat Danau Toba, Archipelago In The Land of God Hibur Wisatawan Kota Parapat

Sebarkan:

Pemkab Simalungun, menggelar panggung hiburan di Open Stage Parapat. (foto:mm/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Dinas Kebudayan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Pemkab Simalungun, menggelar panggung hiburan di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Jumat (24/2/2023) malam.

Hiburan bertajuk 'Archipelago in the land of God -  Simalungun', (Nusantara di Tanah Tuhan - Simalungun), menampilkan musik tradisional, kesenian dan tarian kolosal budaya Simalungun dan para artis yang pernah menguncang dunia musik Indonesia.

Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga, menuturkan event internasional yang berlangsung di Balige yakni F1 Powerboat (F1H2O) membawa dampak yang positif terhadap warga di Kota Parapat.

Untuk itu, Sekda meminta kepada warga Parapat untuk menjaga marwah, bahwa kota Parapat salah satu daerah kunjungan wisata dan icon-nya Danau Toba, jaga keramah-tamahan, kebersihan dan kedisiplinan sehingga para pengunjung di Kota Parapat dapat menikmati kedamaian dan kasih.

Sekda juga mengajak masyarakat untuk menciptakan agar kota Parapat tidak sebagai kota transit, akan tetapi bagaimana mengoptimalkan, memberdayakan potensi yang ada, sehingga para pengunjung di Kota Parapat ini bisa betah dan berlama-lama di Parapat. 

Keramah-tamahan, etika dan kehormatan kepada pengunjung perlu dijaga, sehingga geliat ekonomi masyarakat dapat meningkat. 

Dampak event internasional di Balige diharapkan membawa suka cita dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Parapat. “Mari kita jaga dan rawat agar kota Parapat menjadi salah icon kunjungan wisatawan,”kata Sekda

Sebelumnya Kadis Budparekraf Simalungun M Fikri F Damanik menyampaikan bahwa pagelaran panggung hiburan ini berlangsung mulai 24 s/d 26 Pebruari 2023, sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Parapat. Untuk itu mari kita berikan kesan yang baik kepada wisatawan agar mereka bisa datang kembali ke Kota Parapat untuk menikmati keindahan alam Danau Toba. 

“Mari sama-sama kita tunjukkan bahwa Kota Parapat ini merupakan Kota yang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi pariwisata yang bisa diandalkan di Kabupaten Simalungun dan Sumatera Utara,”kata Fikri.

Bagi masyarakat yang tidak dapat menyaksikan F1H2O di Balige, Pemkab Simalungun menyediakan nonton bareng di Parapat. Untuk hari Sabtu (25/2) dimulai pukul 14:00 WIB dan hari Minggu (26/2) di mulai pukul 15:00 WIB. (Zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com