Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Hanura Sumut Buka Seleksi Pendaftaran Caleg

Sebarkan:
Ketua Tim Seleksi Pencalegan DPD Partai Hanura Sumut, Fajeri Siregar. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - DPD Partai Hanura Sumut membuka pendaftaran seleksi pencalegan untuk Pemilu 2024 yang akan duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kab/Kota dan DPRD Sumut.

Ketua DPD Partai Hanura Sumut El Adrianshah, telah menunjuk Tim Seleksi Pencalegan DPD Partai Hanura Sumut, Fajeri Siregar selaku ketua. 

Menurut Fajeri, Partai Hanura Sumatera Utara sudah mulai membuka pendaftaran bagi kader partai dan masyarakat umum yang memiliki keinginan bergabung serta mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada pemilu 2024 mendatang. Kita sudah mulai buka pendaftaran mulai bulan Februari 2023 dan bulan Maret 2023 diperkirakan telah terisi semuanya. 

"Hari ini sudah banyak mengambil formulir pendaftaran , barulah setelah pengembalian formulir disitulah kita ketahui.  Sepertinya animonya bagus dan banyak yang mendaftar," Katanya, Kamis (16/2/2023).

Sambung Fajeri, selanjutnya Tim penjaringa. Caleg akan saling berkoordinasi dengan tim penjaringan Kab/Kota se Sumut dan sudah banyak kader di Kabupaten/Kota yang akan maju dari Partai Hanura.

"Untuk sementara waktu yang banyak mendaftar itu diri Kabupaten Nias, disana kan ada kuota 6 dan hari ini sudah ada 6 pendaftar dan minus satu perempuan. pada bulan Maret 2023 untuk caleg Provinsi diperkirakan sudah penuh dan untuk Caleg Kab/Kota diiserahkan kepada masing-masing Kab/Kota,”ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa di Partai Hanura ini tidak ada mahar-mahar, bahkan semua persyaratan dipermudah sehingga banyak yang ikut jadi caleg. Bahkan caleg Hanura akan diberi fasilitas dan masih dalam proses penggodokan bahwa persyaratan administrasi akan dilakukan disatu tempat, ucapnya. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com